Iklan Baris Anda

AMD Radeon RX 6600 Hadirkan Refresh Rate Tinggi Bersolusi 1080p

Ilustrasi Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600

Surabaya, (bisnisnasional.com) – AMD meluncurkan kartu grafis baru yakni AMD Radeon RX 6600, yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming 1080p dengan kecepatan refresh tinggi secara visual ke pasar kelas menengah. Radeon RX 6600 memanfaatkan terobosan arsitektur AMD RDNA 2, satu-satunya arsitektur game pada PC desktop, laptop, dan konsol hingga perangkat seluler dan sistem infotainment otomotif.

Menawarkan AMD Infinity Cache 32 MB dengan performa tinggi, 8 GB memori GDDR6, teknologi AMD Smart Access Memory dan dukungan untuk sistem operasi Microsoft Windows 11, Radeon RX 6600 dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang luar biasa utuk pengguna dan gamer PC. Ini juga mendukung solusi peningkatan spasial open-source AMD FidelityFX Super Resolution, yang dirancang untuk meningkatkan framerate pada judul tertentu sambil memberikan pengalaman bermain game dengan resolusi tinggi.

Radeon RX 6600 mempertimbangkan kebutuhan gamer 1080p dengan performa tinggi. Mampu memberikan 100+ FPS dalam judul game AAA teratas, juga menawarkan performa per watt hingga 1,3X lebih baik daripada kompetitor pada judul tertentu dalam resolusi 1080p pada pengaturan maksimal.

Corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit AMD, Scott Herkelman menyampaikan, generasi game terbaru menghadirkan perubahan besar dalam visual yang menyerupai asli, sehingga mendorong lebih banyak penggunaan dan performa kartu grafis untuk memenuhi permintaan akan pengalaman gaming 1080p terbaik.

“Untuk memenuhi permintaan ini, kami telah merancang kartu grafis Radeon RX 6600 yang tersedia bagi lebih banyak gamer PC, memberikan performa kelas antusias namun dengan solusi kelas menengah,” ujarnya.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 menawarkan kombinasi ideal antara performa dan kualitas visual untuk pengalaman bermain game dan merupakan pilihan para gamer yang mencari framerate maksimal dan ketajaman visual pada resolusi 1080p dalam judul yang paling menuntut saat ini. Memanfaatkan berbagai fitur canggih secara utuh termasuk Teknologi AMD FidelityFX adalah toolkit open-source yang meningkatan visual untuk pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen.

Teknologi peningkatan spasial AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) yang baru ini didukung pada lebih dari 100 prosesor AMD dan GPU AMD, serta pada GPU kompetitor tertentu, menawarkan performa rata-rata 2X lebih cepat di seluruh judul tertentu dalam mode “Performance” pada resolusi 1080p dibandingkan dengan resolusi asli. Hingga saat ini, pengembang game telah menambahkan dukungan atau mengumumkan rencana untuk menambahkan dukungan untuk FSR di 50 game teratas.

AMD Smart Access Memory (SAM) – Sekarang mendukung kartu grafis AMD Radeon RX 5000 Series, teknologi SAM membuka performa yang lebih tinggi saat memadukan kartu grafis AMD Radeon RX 5000 atau Radeon RX 6000 Series dengan AMD Ryzen 5000 atau Prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dan AMD tertentu Motherboard seri 500 dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori GPU GDDR6 berkecepatan tinggi.

AMD Infinity Cache – 32 MB cache data tingkat terakhir yang terintegrasi pada GPU die membantu mengurangi latensi dan konsumsi daya untuk memungkinkan performa game yang lebih tinggi daripada desain arsitektur tradisional.

Dukungan Microsoft Windows 11 – Dengan rilis terbaru AMD Radeon Software Adrenalin, dirancang untuk pengoptimalan dan fitur performa Windows 11 terbaru, termasuk DirectX 12 Ultimate, Auto HDR, Microsoft DirectStorage dan masih banyak lagi.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 diharapkan akan tersedia dari partner AMD termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX dan Yeston di etailers/retailers global mulai hari ini, dengan harga mulai dari SEP $329 USD. Sistem pre-build dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6600 dari OEM dan integrator sistem diharapkan akan tersedia mulai Oktober 2021. (indra)

Editor : team bisnisnasional

Check Also

AMD Instinct Hadirkan Teknologi Kelas Exascale untuk Aplikasi HPC dan AI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.