Iklan Baris Anda

AMD Perkenalkan Prosesor Ryzen Threadripper 7000 dan Threadripper PRO 7000 WX-Series

AMD Perkenalkan Prosesor Ryzen Threadripper 7000 dan Threadripper PRO 7000 WX-Series 1
AMD Threadripper Series terbaru

Jakarta, (bisnisnasional.com) – AMD prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series yang sangat dinantikan dan memperkenalkan kembali jajaran prosesor Threadripper ke ruang desktop kelas atas melalui Prosesor Ryzen Threadripper 7000 Series, yang menetapkan standar baru inovasi untuk kinerja komputasi di industri.

AMD memperkenalkan prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series, yang akan tersedia akhir tahun ini untuk pelanggan DIY, mitra SI, dan melalui mitra OEM, termasuk Dell Technologies, HP, dan Lenovo.

Dirancang untuk para profesional dan bisnis yang menuntut kinerja, keandalan, perluasan, dan keamanan tingkat atas, prosesor ini memberikan kinerja multi-core yang tak tertandingi dari prosesor “Zen 4” Threadripper 7000 Series. Selain itu, prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series didukung oleh teknologi AMD PRO dan menawarkan fitur keamanan dan manajemen tingkat perusahaan yang dibutuhkan bisnis modern, dan menampilkan hingga 96 core dan 192 thread pemrosesan dengan kinerja luar biasa untuk pasar workstation.

Bersamaan dengan itu, AMD juga memperkenalkan prosesor AMD Ryzen Threadripper 7000 Series, yang kembali ke lingkup HEDT untuk pertama kalinya sejak tahun 2020. Mempertahankan standar tinggi AMD untuk pengguna kreatif dan profesional, prosesor Ryzen Threadripper 7980X menawarkan daya komputasi sebesar mungkin pada desktop enthusiast, dengan kinerja multi-thread luar biasa bagi pengguna yang menginginkan komputasi terbaik. Prosesor ini, juga dibangun diatas arsitektur AMD “Zen 4” dan menawarkan hingga 48 jalur PCIe 5.0 yang tersedia untuk pengguna desktop, memiliki hingga 64 core dan 128 thread untuk tingkat kinerja dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“AMD memiliki sejarah panjang dalam memimpin inovasi pada segmen workstation dan komputasi berkinerja tinggi, dan jajaran terbaru dari prosesor seri Ryzen Threadripper 7000 Series ini menandai langkah lain pada jalur tersebut,” kata Jack Huynh, senior vice president and GM, Computing and Graphics Business Group AMD.

“Prosesor ini merupakan bukti komitmen kami untuk menghadirkan inovasi dan kinerja kelas-dunia, dan kami yakin bahwa prosesor ini akan membuka potensi kreatif yang luar biasa bagi para pengguna kami sambil terus meningkatkan standar efisiensi energi pada platform paling canggih saat ini,” tambahnya.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series memperluas performa yang tak tertandingi generasi sebelumnya dan fitur platform superior untuk pasar workstation. Dibangun pada arsitektur 5nm “Zen 4” terdepan, generasi ini mendominasi persaingan pada aplikasi profesional menuntut dan beban kerja multitasking yang kompleks, seperti kreasi model Revit.

Untuk beban kerja multithread, prosesor Threadripper PRO menawarkan hingga 96 core dan 192 thread, jumlah core terbanyak pada prosesor workstation mana pun untuk simulasi kompleks, desain generatif, rendering, dan tugas kompilasi software, sehingga pengguna dapat melihat performa hingga dua kali lebih cepat pada tools seperti Chaos V-Ray. Selain itu, prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series menawarkan L3 cache hingga 384MB bersama dengan delapan saluran untuk memori DDR5 untuk aplikasi yang memerlukan kapasitas memori dan bandwidth tinggi.

Peluncuran melalui mitra OEM dan SI, dengan model-model tertentu yang hadir, prosesor ini didukung oleh kolaborasi berkelanjutan AMD dengan mitra ISV untuk mengoptimalkan kinerja di berbagai beban kerja, dan bersama dengan teknologi AMD PRO, prosesor ini menghadirkan serangkaian fitur lengkap yang penting untuk bisnis modern. Para pemimpin bisnis dan pengambil keputusan TI dapat memanfaatkan fitur keamanan terbaru, alat pengelolaan yang kuat, dan stabilitas tingkat perusahaan untuk memastikan kinerja yang cepat dan andal dalam situasi apa pun.

Baik AMD maupun NVIDIA menawarkan opsi grafis menarik untuk workstation yang didukung Threadripper dan Threadripper PRO.

Grafis workstation AMD Radeon PRO dirancang untuk memberikan kinerja, keandalan, dan nilai luar biasa bagi para profesional, kreator, dan seniman untuk mendorong desain profesional dan aplikasi kreatif yang paling menuntut di berbagai industri, termasuk Media & Hiburan, Desain & Manufaktur, serta Arsitektur, Teknik & Konstruksi.

Tambahan terbaru pada rangkaian produk ini adalah kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7000 Series yang dibangun berdasarkan arsitektur inovatif AMD RDNA™ 3. Dirancang untuk memberikan performa lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, grafis Radeon PRO W7000 Series memungkinkan para profesional memenuhi tenggat waktu yang penuh tekanan dengan anggaran yang semakin ketat sekaligus memberikan hasil kelas dunia.

AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series baru diharapkan akan tersedia pada akhir tahun 2023. Platform desktop kelas atas yang menggunakan AMD Ryzen Threadripper 7000 Prosesor seri ini akan tersedia dari System Integrators pada akhir tahun 2023. Terakhir, prosesor AMD Ryzen Threadripper 7000 Series baru dan prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series tertentu akan tersedia di retailer DIY mulai tanggal 21 November.   (in)

Check Also

AMD Terus Jadi Mitra Pilihan Untuk Penerapan Komputasi Kinerja Tinggi 5

AMD Terus Jadi Mitra Pilihan Untuk Penerapan Komputasi Kinerja Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.