Iklan Baris Anda

AMD Luncurkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 7600 untuk Gaming 1080p

AMD Luncurkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 7600 untuk Gaming 1080p 1
Kartu Grafis AMD Radeon RX 7600 untuk Gaming 1080p

bisnisnasional.com – AMD mengumumkan kartu grafis AMD Radeon RX 7600, yang dioptimalkan untuk menghadirkan kulaitas generasi berikutnya untuk gaming 1080p, streaming, dan pembuatan konten dengan performa tinggi juga ketajaman visual. Dibangun di atas arsitektur AMD RDNA 3 yang inovatif, menampilkan unit komputasi yang didesain ulang dengan raytracing terpadu dan akselerator AI serta teknologi AMD Infinity Cache generasi kedua.

Dirancang untuk memberikan pengalaman gaming 1080p yang luar biasa, kartu grafis Radeon RX 7600 memberikan peningkatan yang ideal untuk para gamer.
Memungkinkan para gamer untuk memainkan judul-judul terbaru pada 60+ FPS pada 1080p dan streaming fidelitas tinggi dengan teknologi AV1, kartu grafis baru ini menawarkan rata-rata kinerja gaming 1080p 29% lebih tinggi dari kartu grafis AMD Radeon RX 6600 dan rata-rata kinerja 34% lebih tinggi dari NVIDIA GeForce RTX 3060 8GB pada pengaturan maksimal. Selain itu juga memungkinkan rata-rata 100+ FPS di 10 judul esports PC teratas saat ini, dan memberikan kinerja AI yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya dan kinerja rata-rata yang lebih tinggi dalam aplikasi pembuatan konten tertentu.

Menawarkan fitur dan kemampuan terbaru, termasuk AMD Radiance Display Engine, encoding AV1 penuh, dukungan kepemimpinan untuk DisplayPort 2.1 pada model tertentu dan lebih banyak lagi, kartu grafis Radeon RX 7600 cocok untuk performa tinggi gaming 1080p, streaming dengan fidelitas tinggi dan dan aplikasi pembuatan konten populer.

Senior vice president and general manager, Graphics Business Unit AMD, Scott Herkelman mengatakan, saat ini 65% gamer yang disurvei bermain pada 1080p dan mayoritas masih menggunakan kartu grafis lama, tidak dapat memanfaatkan fitur peningkatan kinerja dan visual terbaru yang memberikan pengalaman bermain game terbaik.

“AMD menawarkan berbagai solusi grafis dengan harga berbeda, konfigurasi memori, dan tingkatan performa untuk mendukung beragam kebutuhan gamer. Kartu grafis Radeon RX 7600 dengan harga US $269 cocok untuk gaming 1080p performa tinggi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur-fitur terbaru seperti encoding AV1, AMD Radiance Display Engine dan lebih banyak lagi untuk membawa proyek game, streaming, dan pembuatan konten mereka ke level selanjutnya,” katanya.

Kartu grafis AMD Radeon RX 7600 menawarkan teknologi dan fitur terdepan di industri untuk menghadirkan kinerja, visual, dan efisiensi daya generasi berikutnya. Fitur utama meliputi Arsitektur AMD RDNA 3 Menampilkan unit komputasi yang didesain ulang dengan unified raytracing dan akselerator AI serta teknologi AMD Infinity Cache generasi kedua, arsitektur AMD RDNA 3 menghadirkan kinerja, visual, dan efisiensi daya yang luar biasa.

Peningkatan Performa dan Kualitas Streaming Encoder AMD yang ditingkatkan menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat streaming dan perekaman. AMD AI dan teknologi pembelajaran mesin adaptif konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk memungkinkan tampilan teks yang lebih baik dan lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah.

Ultra-High Definition Encoding, Mesin media encode/decode memberikan kinerja terbaik, membuka pengalaman multimedia baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh, gamut warna yang luas dan peningkatan rentang dinamis tinggi. Peningkatan Kreasi Konten dan Performa AI Kartu grafis baru ini memberikan skor keseluruhan standar rata-rata 27% lebih tinggi di PugetBench untuk DaVinci Resolve, skor GPU rata-rata 19% lebih tinggi di PugetBench untuk Adobe After Effects, dan skor GPU rata-rata 16% lebih tinggi di PugetBench untuk Adobe Premiere Pro dibandingkan generasi sebelumnya, serta peningkatan rata-rata 36% pada Difusi Stabil Nod.AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, pengguna dapat merasakan encoding hingga 32% lebih cepat di DaVinci Resolve Studio beta release 18.5 dengan tambahan dukungan untuk teknologi AMD Smart Access Video.

AMD Radiance Display Engine memberikan dukungan untuk DisplayPort 2.1 pada model tertentu dan tampilan berbasis HDMI 2.1a untuk resolusi sangat tinggi dan refresh rate tinggi untuk beban kerja game dan pembuatan konten. Selain itu juga dilengkapi HDR 12-bit dan REC2020 Color Space penuh untuk akurasi warna yang luar biasa hingga pemutaran video 8K.

AMD FidelityFX Super Resolution Technology – Kini tersedia di lebih dari 260 judul saat ini dan yang akan datang, teknologi upscaling AMD memberikan kualitas gambar resolusi tinggi yang tajam dengan tetap meningkatkan framerate di game-game yang telah didukung.

Aplikasi AMD Software Adrenalin Edition dirancang untuk menyediakan antarmuka yang modern dan mudah digunakan bagi para gamer dan streamer untuk mengakses dengan cepat fitur software terbaru, statistik game, pengoptimalan GPU, laporan kinerja, dan pembaruan driver seluruhnya dari satu lokasi yang nyaman, tanpa perlu registrasi.

Kartu grafis AMD Radeon RX 7600 diharapkan tersedia dari AMD.com dan mitra terkemuka AMD termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte, MSI, Sapphire, PowerColor, Vastarmor, XFX dan Yeston mulai 25 Mei dengan harga SEP $269 USD dan MSRP lokal mulai dari Rp 4.899.000,-.   (in)

 

Check Also

Kerjasama NEXTGEN Group dan Claroty Lebarkan Layanan Perlindungan Siber 5

Kerjasama NEXTGEN Group dan Claroty Lebarkan Layanan Perlindungan Siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.