Iklan Baris Anda

AMD Dukung Solusi Smart Parking Berbasis AI Untuk Sun Singapura

AMD Dukung Solusi Smart Parking Berbasis AI Untuk Sun Singapura 1
AMD Planet Spark EdgeAI Box X7

Jakarta, (bisnisnasional.com) – AMD mengumumkan bahwa Sun Singapore Systems Pte. Ltd., penyedia solusi smart parking terbesar di Singapura, meluncurkan solusi smart parking berbasis AI baru, bertenaga perangkat AMD Zynq UltraScale+ MPSoC.

Solusi cerdas ini meningkatkan akurasi pengenalan pelat nomor kendaraan dan mengaktifkan fitur-fitur canggih seperti deteksi kekosongan tempat parkir, kemacetan jalur, deteksi kecelakaan, dan penegakan pelanggaran parkir.

Sistem smart parking berbasis AI baru dari Sun Singapura menggunakan EdgeAI Box X7 dari PlanetSpark, bertenaga AMD Zynq UltraScale+ MPSoCs berbasis FPGA. Aupera Technologies juga membantu merancang dan mengembangkan firmware FPGA dan solusi visi AI untuk pembacaan pelat nomor yang akurat.

Solusi yang dihasilkan memberikan latensi rendah, efisiensi energi, dan inferensi AI real-time di edge. FPGA memberikan siklus hidup panjang yang dibutuhkan oleh perangkat edge, dengan fleksibilitas hardware untuk beradaptasi dengan perubahan model AI, algoritme, serta tuntutan dan standar yang terus berkembang.

“Dengan fokus kami pada ketahanan, latensi rendah, dan fleksibilitas, solusi edge AI berbasis AMD FPGA, dengan kemampuannya yang telah terbukti mendukung penghitungan kompleks pada data dalam jumlah besar, adalah pilihan tepat bagi kami,” kata Eddie Ng, senior sales manager, Sun Singapore.

Kemampuan beradaptasi dari solusi edge AI yang baru juga akan memungkinkan kami menghadirkan aplikasi baru untuk meningkatkan fitur dan layanan sistem parkir mobil bagi pelanggan.

“PlanetSpark berkomitmen untuk mendorong inovasi berkelanjutan dengan solusi Ramah Lingkungan & Agile kami, memberikan efisiensi energi dan kinerja terdepan yang tak tertandingi,” kata Ms. Phuay Li Ying, Managing Director, PlanetSpark.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan AMD dengan solusi ini, yang akan membawa peningkatan signifikan pada pasar Smart Parking,” tambahnya.

Saat ini, teknologi pada sebagian besar sistem parkir elektronik di Singapura telah berusia lebih dari dua dekade. Infrastruktur lama tidak memiliki inferensi AI yang dapat menghadirkan lebih banyak fungsi dan fitur sistem.

Solusi baru ini akan menyempurnakan sistem secara signifikan, sehingga data yang dihasilkan melalui AI dapat memberikan pelaporan tingkat lanjut kepada operator tempat parkir.

Dengan solusi AMD yang memanfaatkan teknologi terkini, memungkinkan akurasi pembacaan pelat nomor hingga 99% serta deteksi kekosongan tempat parkir yang diperbarui dan penegakan pelanggaran parkir, Sun Singapore kini mampu memberikan solusi menyeluruh untuk smart parking.

“Sun Singapore dan PlanetSpark memberikan contoh kekuatan kemampuan AMD Zynq UltraScale+ MPSoC untuk memungkinkan akses ke aplikasi fusi sensor,” kata Chetan Khona, senior director of Industrial, Vision, Healthcare and Sciences Markets, AMD.

Dengan memproses data dari berbagai masukan, pelanggan dapat memanfaatkan AI untuk meningkatkan proses yang selama ini kita anggap remeh di berbagai aplikasi, baik itu smart city, manufaktur, robotika, dan lainnya.    (in)

 

Check Also

AMD Perluas Portofolio PC AI Komersial 5

AMD Perluas Portofolio PC AI Komersial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.