Iklan Baris Anda

All New Yaris Cross Hadir di Surabaya, Hybrid EV Value For Money

All New Yaris Cross Hadir di Surabaya, Hybrid EV Value For Money 1
Launching All New Yaris Cross di Pakuwon Mall Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Meski PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini masih fokus pada kendaran konvensional, namun tetap mengikuti perkembangan teknologi otomotif yang sedang berkembang yakni kendaraan hybrid dengan mengeluarkan produk terbaru yakni All New Yaris Cross.

Strategic Sales Planning SUV Sedan & Hatchback Dept. Head, Andri Kristanto Lim menyampaikan, All New Yaris Cross hadir sebagai 5 seater medium SUV guna melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang semakin beragam.

“Setelah All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, kini hadir All New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV dengan value for money yang tinggi,” katanya saat media gathering regional launching All New Yaris Cross di atrium Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (22/6).

All New Yaris Cross untuk pasar Indonesia punya 6 tipe mulai 1.5 G m/t, 1.5 G cvt, 1.5 S cvt, 1.5 S cvt with GR Parts Aero Package bersama dengan varian Hybrid EV yaitu 1.5 S HV cvt, dan 1.5 S HV cvt with GR Parts Aero Package sebagai model flagshipnya.
“Seluruh tipe memiliki 7 pilihan warna mono-tone serta 3 warna dual tone,” jelasnya.

All New Yaris Cross Hadir di Surabaya, Hybrid EV Value For Money 2
RBDH Auto2000 Jatim – Bali, Judianto (kiri)

Sementara itu RBDH Auto2000 Jatim – Bali, Judianto menyampaikan, dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy dalam berkontribusi menrkan emisi karbon, All New Yaris Cross menggunakan hybrid engine 2NR-VEX 1500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW dengan torsi 121 Nm. Dan pada motor listriknya 59 kW dengan torsi 141 Nm.

Sementara pada pilihan mesin bensin yaitu 2NR-VE 1500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Pilihan transmisinya manual 5 speed dan CVT.

“Hadirnya All New Yaris Cross membuat konsumen semakin banyak pilihan. Yang untung ya mereka bisa pilih mana mobil paling cocok. Tapi kita di Toyota brand imagenya kuat dan untuk teknologi hybridnya lebih baik dari kompetitor. Yang paling utama dari teknologi hybrid  sebenarnya adalah soal keiritannya (hemat bensin), hening, dan zero emission. Pakai kendaraan hybrid kita jadi jarang isi bensin,” ujar Judianto.

All New Yaris Cross termurah 1.5 G M/T Rp 351.000.000. Sementara yang paling mahalnya yakni tipe 1.5 S HV CVT GR Parts Aero Package senilai Rp. 449.950.000.  (in)

 

 

Check Also

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Siap Curi Perhatian di IIMS Surabaya 2024 6

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Siap Curi Perhatian di IIMS Surabaya 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.