Iklan Baris Anda

All New Agya Diklaim Makin Irit BBM

All New Agya Diklaim Makin Irit BBM 1
All New Toyota Agya. (foto : ist)

Jakarta, (bisnisnasional.com) – All New Toyota Agya yang baru saja diperkenalkan di Jakarta mendapat ubahan total di seluruh area. Konsumsi bahan bakar (BBM) nya pun diklaim makin irit dari versi sebelumnya.

Executive Chief Engineer All New Agya, Toshihiro Nakaho mengatakan, Agya generasi terbaru membawa platform, dan mesin baru dapat memberikan torsi yang lebih tinggi secara signifikan. “CVT baru memberikan kinerja tinggi. Mobil baru ini mudah dikendarai, akselerasi performa meningkat, konsumsi bahan bakar juga diperbaiki,” katanya.

Ia juga memaparkan bahwa Agya generasi kedua bertransmisi CVT dengan 1 liter BBM bisa menempuh jarak 21 kilometer. Versi sekarang yang menggunakan transmisi otomatis catatan konsumsi BBM-nya 19,7 km/liter. Sementara transmisi manual lebih irit lagi. Konsumsi BBM mencapai 21,7 km/liter. Sedangkan versi saat ini konsumsi BBM Agya tipe M/T disebut mencapai 19,5 km/liter.

All New Agya menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Sedangkan dapur pacunya akan memakai mesin 1.200 cc milik Raize, mesin itu berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

“Walaupun mesin yang dipakai seperti Raize namun racikannya jelas beda,” tutup Nakaho.  (dt)

Check Also

Auto2000 Operasikan Posko & Bengkel Siaga 24 Jam 5

Auto2000 Operasikan Posko & Bengkel Siaga 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.