Iklan Baris Anda

Kaum Millennials Ternyata Hobbi Menulis

Nulis 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Ternyata perempuan lebih mendominasi dalam lomba tulis yang diselenggarakan oleh nulis.co.id pada 9 hingga 16 Februari 2017 lalu. Sebesar 58 persen perempuan dan sisanya 42 persen pria. Ketegori umur penulis pun beragam, mulai usia 15 sampai diatas 41 tahun. Lomba tersebut diikuti 348 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pakar media sosial dan CEO Jualio.com Nukman Luthfie mengatakan media sosial yang populer seperti Facebook dan Twitter, melahirkan banyak netizen yang suka update status pendek, sahut-menyahut dan bercakap-cakap satu sama lain. Selain itu media sosial juga menjadi tempat untuk berkarya bagi mereka yang suka menulis panjang, membuat foto atau video.

“Mereka bertebaran di berbagai platform blog, platform jurnalisme warga, instagram serta Youtube. Mereka yang aktif berkarya ini memiliki keunggulan dibanding para pekicau. Namanya menjadi terkenal di media sosial karena karya-karyanya. Oleh karena itu, setiap kelahiran platform untuk berkarya ini,  harus disambut gembira karena di situlah bibit-bibit pekarya bisa dipupuk dan tumbuh subur,” Ujar Nukman Luthfie.

Nulis 2

Sementara itu Country Operations Manager PT Digital Baca Nusantara, Shella Elins Fiorentina mengatakan, Nulis.co.id merupakan wadah bagi semua orang untuk menyalurkan hasil karya tulisan dan menjadi tempat untuk berbagi ide dan menyampaikan berita yang dikelompokan dalam beragam kategori. Pihaknya bekerjasama dengan berbagai komunitas blogger, termasuk dari kalangan mahasiswa dan ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis.

Chief Operating Officer baca, Jimmy Sie mengatakan “Nulis memberikan ruang kepada mereka yang gemar menuliskan pengalaman, kisah, cerita dan sebagainya. Tak hanya mewadahi para penulis dan blogger, tetapi juga memberikan revenue bagi mereka yang telah berkontribusi menulis.” ujarnya. (indra)

 

 

Check Also

Qlue Hackathon 2022 Hadirkan Inovasi Prospektif Secara Bisnis 4

Qlue Hackathon 2022 Hadirkan Inovasi Prospektif Secara Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.