Iklan Baris Anda

2023, Tanrise Property Catatkan Peningkatan Kinerja Keuangan Double Digit

2023, Tanrise Property Catatkan Peningkatan Kinerja Keuangan Double Digit 1
Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk, Belinda Tanoko (dua dari kiri) dalam acara Public Expose, Jumat (9/6)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Tanrise Property adalah salah satu developer terpercaya dan teraktif, yang semakin diperhitungkan sebagai salah satu developer di Indonesia melalui PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Luar Biasa serta Public Expose secara virtual sebagai bentuk tanggung jawab dan keterbukaan informasi kepada para stakeholder, Jumat (9/6).
Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk, Belinda Tanoko menyampaikan, Public Expose tahun ini, jajaran Direksi memaparkan kinerja, aktivitas perseroan, strategi dan program kerja, serta rencana pengembangan perusahaan di tahun 2023.

Pada tahun 2022, Tanrise Property terus berupaya menangkap peluang bisnis demi mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Strategi penguatan kinerja yang akan dilakukan Perseroan berfokus pada pembangunan proyek baru yang inovatif dan berlokasi di tempat strategis, menjaga kualitas bangunan dan keunikan desain arsitektur, menyelesaikan proyek tepat waktu, hingga mengidentifikasi lokasi baru di daerah yang memiliki pertumbuhan tinggi.

“Dengan strategi tersebut, Tanrise Property yakin untuk mampu mewujudkan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan serta memperkuat performa,” ujar Belinda.

Ia menambahkan, terbukti berkat strategi dan komitmen tersebut, Tanrise Property mampu menyelesaikan beberapa proyek dengan tepat waktu. Beberapa proyek yang sedang dalam tahap pengembangan adalah TritanHub fase 2 dan Kyo Society yang saat ini telah melalui fase topping off dan akan dilanjutkan ke fase finishing.

“Keberhasilan kami dalam membangun proyek tepat waktu tak lepas dari semangat dan strategi yang perseroan jalankan. Dengan fundamental yang baik, Perseroan optimis menatap masa depan dengan penuh semangat,” tegasnya.

Tak hanya berhasil menyelesaikan beberapa proyek, pada tahun 2022 perseroan berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang positif. Tercatat pendapatan usaha tahun 2022 mencapai Rp 319,7 miliar atau naik sebesar 28% dibandingkan periode tahun 2021 sebesar Rp 249,1 miliar. Kenaikan tersebut terutama merupakan kontribusi dari pendapatan gudang dan rumah toko yang naik 1.593%. Tren peningkatan tersebut juga terjadi pada sektor pendapatan sewa.

Pendapatan sewa mengalami meningkat sebesar 24%. Begitu juga dengan pendapatan hotel yang mengalami peningkatan sebesar 72% dari Rp 90 Miliar menjadi Rp 155 Miliar di tahun 2022. Untuk terus melanjutkan tren positif, Tanrise Property telah menyiapkan plan untuk 5 tahun ke depan. Pada tahun 2028, perseroan menargetkan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia dengan menambah jumlah hotel menjadi 8 hotel dan saat ini 3 hotel di antaranya sedang dalam progres pembangunan yakni, Vasa Canggu, Vasa Ubud, dan Vasa Batu.

Kinerja positif tersebut terus berlanjut hingga Q1 tahun 2023. Pada Q1 2023, Tanrise Property berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 64 miliar atau naik sebesar 23% dibandingkan Q1 tahun 2022 sebesar Rp 52 miliar. Begitu juga pada sektor perhotelan, di Q1 tahun 2023 ini berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan usaha sebesar 55% dan gross profit sebesar 73% jika dibandingkan dengan Q1 tahun 2022.

Kinerja positif Perseroan di tahun 2023 tidak lepas dari pengaruh, dukungan dan kerja keras semua pihak baik internal maupun eksternal dalam meningkatkan kinerja perseroan. Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terus memberikan kepercayaan dan mendukung kami.
“Kami pun optimis kinerja RISE akan semakin baik di tahun 2023 seiring dengan pertumbuhan perekonomian di Indonesia yang terus membaik,” tutupnya.   (in)

 

Check Also

Fenomena "Warung Madura" Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait 5

Fenomena “Warung Madura” Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.