Iklan Baris Anda

1 Dekade Perjalanan TTL, Gelar Media Tour

1 Dekade Perjalanan TTL, Gelar Media Tour 1
Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, David Pandaporan Sirait (tengah) dalam acara media tour TTL, Kamis (28/12)

Surabaya, (bisnisnasiinal.com) – Dipenghujung 2023 ini PT Terminal Teluk Lamong (TTL) menggelar acara Media Tour yang bertepatan dengan 10 tahun perjalanan TTL sebagai pelabuhan berkonsep Green dan Smart.

Dalam acara tersebut, para awak media dari Surabaya diajak berkeliling ke area dermaga untuk menyaksikan secara langsung situasi kerja di TTL.

Di kesempatan itu pula Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, David Pandaporan Sirait menyampaikan, saat ini pihaknya menargetkan kinerja 2024 mendatang sebanyak 879.978 teus untuk arus petikemas yang terlayani.

Besaran angka itu mengingat banyak faktor yang telah dipersiapkan oleh pihaknya. Salah satunya dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Paling utama adalah bagaimana membuat SDM berkualitas dan inovatif. Juga banyaknya upaya yang dilakukan untuk meningkatkan layanan dari TTL. Selain itu kami juga punya beberapa rencana yang trlah dipersiapkan guna memenuhi target tahun depan,” katanya saat door stop media, Kamis (28/12).

1 Dekade Perjalanan TTL, Gelar Media Tour 2
Media Tour ke dermaga pelabuhan Terminal Teluk Lamong (TTL), Kamis (28/12)

David menambahkan, selain itu pihaknya juga punya rencana kontainerisasi cargo SBM PT Charoen melalui pola single port (bongkar seluruh muatan import SBM sebanyak 100.000 ton per tahun di Surabaya), untuk dikontainerisasi di TTL dan dimuat ke Makassar.

Penjajakan untuk penambahan service baru melalui optimalisasi pelayanan dan customer engagement. Serta optimalisasi kerjasama pelayanan kargo Freeport dari JIIPE (BMS) menuju TTL transhipment menggunakan kapal tongkang.

Selain itu, peningkatan kapasitas terminal dengan optimalisasi CY WSTA melalui pengoperasian RTG serta eningkatan kelancaran dan pelayanan petikemas Empty melalui pembangunan pavingisasi CY LI (IDOLA). Peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM Operasi.

Saat ini pihaknya juga mengajukan diri untuk wilayah timur, Wilayah Timur transit di Tanjung Perak. Dan hal itu bisa menghemat pengeluaran dibandingkan ke Tanjung Priuk.

Dengan banyaknya support yang ada, David berharap TTL bisa menjadi salah satu pilihan dermaga petikemas di wilayah Timur.   (in)

 

Check Also

Jaga Pasokan Listrik, PLN NP Siagakan 2923 Personel 6

Jaga Pasokan Listrik, PLN NP Siagakan 2923 Personel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.