Iklan Baris Anda
Home / Otomotif / Pameran IIMS, Suzuki Berikan Unit Jimny Pada Customer

Pameran IIMS, Suzuki Berikan Unit Jimny Pada Customer

Pameran IIMS, Suzuki Berikan Unit Jimny Pada Customer 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Memasuki akhir tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di Grand City Surabaya. Mengusung tema Urban Sport Gear, Suzuki membawa 3 tipe terbaiknya yakni All New Ertiga, Suzuki Jimmy dan Baleno.

Pada kesempatan tersebut, salah satu konsumennya mendapatkan satu unit Suzuki Jimmy berwarna kinetic yello yang dipajang dibooth. Secara ceremonial diberika pada pemenang Eriansyah Widianto Putra asal Surabaya.

Marketing Manager PT UMC, Yuanita Christianti mengatakan, pemenang tersebut adalah konsumen yang mengikuti undian berhadiah. Dengan membeli All New Ertiga dan mendapat hadiah Jimmy. Jadi PT SIS membuat program undian pembelian All New Ertiga Agustus-September dan diundi pada Oktober.

“Pemenangnya berhak membawa pulang Jimmy, program ini berlanjut pada pembelian All New Ertiga dibulan Oktober-November yang akan diundi Desember mendatang,” katanya.

Diharapkan dengan adanya undian berhadiah ini bisa meningjatkan penjualan All New Ertiga. Untuk pameran kali ini, targetnya sekitar 200 SPK all produk. All New Ertiga sendiri diharapkan berkontribusi 50 persen terhadap pencapaian target.

Head of 4W Brand Development & Marketing Researc PT SIS, Harold Donnel menjelaskan, pihaknya ingin memperkenalkan konsep sport pada kendaraan Suzuki. “Kami memperkuatkonsep sport yang tengah kami gaungkan tahun ini. Lewat IIMS Surabaya 2019, kami ingin perkenalkan konsep sport pada masyarakat melalui jajarannproduk andalan kami,” paparnya.

Surabaya sendiri merupakan kota stratehis dan penting bagi Suzuki, dimana pada periode Januari-September 2019, Surabaya berkontribusi sebesar 12,3 persen terhadap penjualan Suzuki secara nasional. Kontribusi tersebut diduduki kendaraan penumpang sebesar 67,8 persen dan 32,2 persen kendaraan komersil. Surabaya menjadi kota kedua setelah Jakarta untuk kontribusi Suzuki.

Ditambahkan juga, tiga andalah jajaran produk yang dipamerkan seperti All New Ertiga mampu menarik perhatian masyarakat. Penjualannya sendiri mencapai 45 persen dari kontribusi all produk Suzuki. All New Ertiga sendiri berhasil menguasai pasar 18,8 persen pangsa pasar LMPV di Surabaya periode Januari-September 2019.

Pada ajang ini juga tampil Baleno, mobil hetchack andalan Suzuki ini mampu kuasai pasar hetchback pada Januari-September 2019 sebesar 10,7 persen di Surabaya. Tentunya Suzuki juga membawa Jimmy, kendaraan off-road legendaris di Indonesia yang harus indent 1 hingga 2 tahun. Untuk warna kinetic yello bisa indent selama 2 tahun, namun untuk warna standar hanya 1 tahun. (nisa)

 

Check Also

Tawarkan Konsep 3S, UMC Targetkan 100 SPK pada United Autofest 5

Tawarkan Konsep 3S, UMC Targetkan 100 SPK pada United Autofest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.