Iklan Baris Anda

Ramadhan, Penjulan Al-Quran Meningkat

Ramadhan, Penjulan Al-Quran Meningkat 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Penjualan Al-Quran dipastikan naik lebih dari 100x lipat dibandingkan hari biasa. Pasalnya, banyak pembeli Al-Quran ini memesan lebih dari satu. Entah itu dibuat kado atau di sumbangkan untuk Masjid atau pondok pesantren. Hal ini dikatakan Hamid Nabhan, salah satu pemilik Percetakan Nabhan dan Toko Ahmad Nabhan yang merupakan milik keluarga besar Nabhan.

“Omset penjualan Al-Quran makin tahun semakin meningkat. Apalagi saat lebaran, permintaan bertambah beberapa ratus kali lipat. Tak hanya itu, Quran makin beragam pilihan juga seperti Al-Quran terjemahan, tafsir dan hataman. Dengan ukuran dan kertas yang beragam pula,” kata Hamid.

Dari ukuran kecil yang biasa disebut Al-Quran saku hingga Al-Quran besar. Ada artinya, ada tafsir juga ada Al-Quran yang dibuat per jus. Menurut Hamid, yang paling diminati adalah Al-Quran hataman yang ukuran sedang.

“Namun, biasanya Al-Quran untuk hadiah adalah Al-Quran Saku. Dengan ukuran kecil yang bisa dibawa kemana-mana makin diminati dan jadi hadiah menarik,” ujarnya.

Sementara itu di tokonya, Hamid juga menjual beberapa Al-Quran luar negeri. Seperti terbitan Dar Al-Kotob Al Ilmiyah dengan harga yang lebih murah, dan tokonya menjadi satu-satunya yang mendapat mandat menjualnya (Agen satu-satunya di Indonesia).

“Namanya Al-Quran Beyrout, yang dibuat dari luar dan disahkan departemen agama negara kita dan akhirnya kami dipercaya sebagai salah satu agen yang menjualnya di Indonesia. Ada beberapa jenis Al-Quran yang dibuatnya. Seperti Al-Quran per jus, Al-Quran dengan ayat pilihan, dan beberapa jenis lainnya,” terangnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan konsumen akan Al-Quran beraneka ragam. Karena itu, kini banyak pilihannya. Mau pilih ukuran, kertas, kegunaan seperti hataman, arti atau tafsir komplit. Atau surat pilihan, per jus juga tersedia. “Tinggal kebutuhan kita yang mana. Jadi bisa pilih sesuai kebutuhan kita,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

24 Tahun Biznet Membangun Infrastruktur Digital Masa Depan 5

24 Tahun Biznet Membangun Infrastruktur Digital Masa Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.