Iklan Baris Anda

JNE dan Disperindag Kabupaten Lamongan Gelar Workshop Digital Marketing Untuk UMKM Lamongan

JNE dan Disperindag Kabupaten Lamongan Gelar Workshop Digital Marketing Untuk UMKM Lamongan 1
Vitta Devita memberikan materi digital marketing kepada peserta workshop

Lamongan, (bisnisnasional.com) – JNE bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan menggelar workshop digital marketing untuk UMKM di Lamongan. Bertempat di Co Working Space Moola Cafe Lamongan, JNE menghadirkan Devita Dyah Setyawati yaitu Digital Marketing Expert untuk memberikan pelatihan bagi para UMKM.

Sebanyak 30 peserta yang merupakan UMKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan mengikuti workshop gratis yang diselenggarakan oleh JNE ini. 30 UMKM tersebut terdiri dari berbagai jenis produk baik makanan siap saji, makanan khas daerah Lamongan, maupun produk fashion. Bahkan diantaranya adalah binaan Mall Oleh-Oleh Lamongan yaitu program yang dikembangkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan.

Sebelumnya acara dibuka dengan sambutan Anang Taufik, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan lalu dilanjutkan Andi Fachry, Sales Retail Section Head JNE Surabaya yang memberikan informasi mengenai dukungan JNE sebagai partner logistik terhadap UMKM. Dalam sambutannya Anang menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian dari sektor swasta seperti JNE yang turut mengembangkan kemampuan UMKM di Lamongan.

“Kami berharap kerja sama semacam ini dapat berkelanjutan bagi UMKM sehingga skill yang dimiliki semakin meningkat dengan goal penjualannya turut bertumbuh” ujar Anang.

Memasuki acara inti Devita Dyah Setyawati sebagai Digital Marketing Expert, Social Media Specialist dan Advertiser memberikan ilmu digital marketing dasar bagi para peserta. Devita juga kerap membagikan ilmu digital marketing melalui konten-konten di akun media sosialnya @vitta.devita.

Tak hanya teori mengenai strategi dasar marketing dan selling, para peserta juga diminta untuk melakukan praktek. Diantaranya adalah praktek pembuatan konten dan teknik promosi di instagram yaitu dengan live shopping.

Ninil Indrasari, Kepala Cabang JNE Surabaya menjelaskan kolaborasi JNE dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan adalah langkah strategis dalam upaya memberdayakan UMKM Indonesia.

“Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi UMKM dalam mencapai kesuksesan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Ninil.

Sejak 2017, program workshop serupa telah dijalankan JNE. Program tersebut adalah JNE “Gollaborasi” yang secara konsisten memberikan kontribusi nyata dalam memberdayakan UMKM Indonesia. Melalui serangkaian program edukasi yang komprehensif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM tentang strategi penjualan di era digital, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar.

Sebagai perusahaan logistik nasional yang telah berdiri hampir 34 Tahun, JNE senantiasa mendukung kolaborasi positif dan kerja sama dengan seluruh mitra, khususnya dukungan dan layanan untuk perkembangan para pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.   (in)

Check Also

PLN NP Raih 5 Penghargaan K2 2024 5

PLN NP Raih 5 Penghargaan K2 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.