Iklan Baris Anda

Perkuat Distribusi dan Produksi, BLESCON Lakukan Ekspansi ke Banjarnegara

Perkuat Distribusi dan Produksi, BLESCON Lakukan Ekspansi ke Banjarnegara 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – PT Superior Prima Sukses (BLES) sebagai produsen Bata Ringan Blesscon melakukan gerak cepat ekspansi pembangunan pabrik di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

Perluasan ini merupakan plant ke 5 dari total 4 plant yang sebelumnya telah dimiliki oleh Bata Ringan Blesscon, diantaranya Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan dan Sragen (line A dan B). Plant ke 5 ini nantinya akan berlokasi di Kawasan Karangplak, Purwonegoro, Kec. Purwanegara, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Plant Blesscon di Banjarnegara memiliki luas lahan sebesar 5,9 ha dengan kapasitas produksi sebanyak 900 ribu kubik/ tahun dengan total investasi sebesar Rp 200 Miliar hingga Rp 250 Miliar. Rencananya, plant ini akan mulai beroperasi pada April 2025 mendatang dan menyedot sebanyak 250 orang karyawan.

Perkuat Distribusi dan Produksi, BLESCON Lakukan Ekspansi ke Banjarnegara 2

Presiden Direktur (Presdir) PT. Superior Prima Sukses, Billy Law mengatakan, Banjarnegara dipilih menjadi lokasi ekspansi Bata Ringan Blesscon, guna mempermudah pendistribusian kebutuhan material di daerah tersebut yang diketahui hingga saat ini belum memiliki pabrik bata ringan.

“Dengan adanya plant baru di Banjarnegara, maka secara otomatis akan semakin menambah kapasitas produksi dari lima pabrik Blesscon sebelumnya. Tahun 2024 ini kami targetkan dari total lima plant yang sudah ada kapasitas produksinya mencapai 4,6 juta meter kubik,” katanya, Selasa (16/7).

Ia menambahkan, hadirnya Bata Ringan Blesscon di Banjarnegara akan memberikan keuntungan bagi konsumen yang berdampak pada menekannya harga jual, antara lain efisiensi waktu dan biaya distribusi. Dengan adanya keuntungan tersebut, bukan menjadi mustahil jika tahun ini dan seterusnya PT Superior Prima Sukses akan terus meningkatkan target penjualan.

“Target kami penjualan bersih akan meningkat sebesar 28% pada tahun 2024 dan 36% pada tahun 2025,” tegasnya.

Tak hanya melakukan ekspansi ke Banjarnegara Jawa Tengah, untuk memperluas dan memperkuat jaringan produksi dan distribusi Bata Ringan Blesscon juga memaksimalkan produksi dengan melakukan pembaharuan mesin pada plan Mojokerto dan juga Lamongan.

“Plan di Mojokerto dan Lamongan akan dilakukan pembaruan mesin produksi sehingga di bulan ini ada penambahan kapasitas produksi di masing-masing pabrik tersebut,” imbuh Billy.

Bukan menjadi hal mustahil untuk tetap memimpin sebagai pemimpin pasar (market leader) industri Bata Ringan AAC di Indonesia, Bata Ringan Blesscon setiap tahunnya mengalami peluang pertumbuhan penjualan, didukung distribusi yang handal. Saat ini telah tercatat sebanyak 13.000 outlet di 70 cabang di seluruh Indonesia.   (in)

Check Also

Tanrise Property Hadirkan Jumana Residence, Hunian Eksklusif Di Krembung, Sidoarjo 6

Tanrise Property Hadirkan Jumana Residence, Hunian Eksklusif Di Krembung, Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.