Iklan Baris Anda

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Siap Curi Perhatian di IIMS Surabaya 2024

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Siap Curi Perhatian di IIMS Surabaya 2024 1
Booth Toyota di IIMS 2024 Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali memamerkan kendaraan elektrifikasi (xEV), GR family, dan commercial vehicle, selain itu juga mobility services dan teknologi yang lengkap untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

Dua kendaraan elektrifikasi Toyota yang paling laris adalah Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV. Diproduksi lokal, keduanya menjadi xEV Toyota pertama yang diekspor dari Indonesia. Ini sekaligus menjadi penampilan perdana Yaris Cross HEV setelah memegang status Car of The Year 2024.

xEV Toyota berteknologi hybrid electric masih menjadi pilihan utama masyarakat. Ditandai debut Kijang Innova Zenix HEV yang langsung mencatatkan diri sebagai kendaraan elektrifikasi terlaris di Indonesia dengan whole sales 27.705 unit di tahun 2023. Catatan penjualan Kijang Innova Zenix HEV adalah sekitar 38,7% dari total whole sales kendaraan elektrifikasi nasional.

Kombinasi motor listrik dan mesin bensin mampu mendongkrak performa mobil hybrid serta menawarkan jarak berkendara yang lebih panjang berkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Beberapa pengetesan membuktikan Yaris Cross Hybrid EV bisa menempuh jarak 31 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar. Semua benefit ini bisa didapatkan pelanggan tanpa harus mengubah kebiasaan mobilitasnya.

Pada IIMS 2024 kali ini selain memajang All New Yaris Cross HEV, All New Kijang Innova Zenix, PT TAM juga menampilkan Toyota Hilux Rangga yang merupakan cikal bakal model terbaru di line-up commercial vehicle Toyota.

Hadirnya Toyota Hilux Rangga bertujuan untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industri bisnis serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.     (in)

Check Also

Ke GIIAS Surabaya Belum Lengkap Kalau Tak Mampir Booth Honda 5

Ke GIIAS Surabaya Belum Lengkap Kalau Tak Mampir Booth Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.