Iklan Baris Anda
Home / profil / Yulianto, Kerja itu Harus Fun

Yulianto, Kerja itu Harus Fun

Yulianto, Kerja itu Harus Fun 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dua puluh satu tahun lamanya, Yulianto bergabung di Astra Group, perusahaan yang bergerak dibidang jasa ini mengantarkan pria kelahiran Trenggalek 1969 sebagai Senior Branch Manager Asuransi Astra Surabaya. Meski tak sesuai bidang studinya yakni Ekonomi Pertanian, Yulianto sangat menikmatinya.

“Dalam bekerja di jasa pelayanan, kita harus ‘fun’, atau gembira. Supaya bisa melayani orang dengan hati, jangan sampai tidak ikhlas. Tata nilai seperti itu, kita ajarkan pada karyawan. Jangan sampai pelayanan kita kurang memuaskan,” katanya.

Astra ada Coaching and Conselling, dimana setiap karyawan yang memiliki masalah bisa di bimbing atau diberi solusi. Karena mood setiap orang bisa naik dan turun. Mereka tidak langsung di tegur didepan customer, jadi diajak ngobrol baik-baik.

Tidak hanya itu, ada program lagi untuk berkomunikasi dengan karyawan yakni Sexy time saat meeting, jadi mereka bisa berbagi pengalaman. Juga sharing knowledge yang sifatnya non formal dan santai.

“Relationship sangat diutamakan, bagaimana berhubungan dengan pelanggan dan intermedia. Jadi dari awal sudah diajarkan,” terang bapak satu anak ini. Baginya, pekerjaannya yang sekarang sangat menyenangkan karena berhubungan dan bertemu dengan banyak orang. Sebelumnya, Yulianto bekerja di Astra Agro Lestari bidang pertanian.

Yulianto, Kerja itu Harus Fun 2

Sekitar 2 tahunan ia bekerja dibidang pertanian. Ternyata ia tak betah karena menurutnya sepi, yang terlihat hanyalah pepohonan. Hingga akhirnya, Yulianto pun mencoba bergabung dengan Astra di Solo dan ditempatkan di Yogyakarta.

Berkat kegigihannya melaksanakan tugasnya, iapun bisa dipercaya menjabat sebagai pimpinan. Berawal dari Marketing, kini sudah menjadi Kepala Cabang di 9 Kota di Indonesia. Target pun dapat ia capai, tak butuh waktu lama untuk menjadi supervisor dan Kepala Cabang. Dari Yogyakarta, Semarang, Manado, Malang, Makasar, Cirebon, Bogor dan Surabaya.

“Dulu targetnya premi, sekarang mencakup semuanya. Baik operasional, relationship, minimnya orang komplain dan lainnya. Saya juga berharap, perusahaan kami lebih baik dan banyak penghargaan. Dan bisa memenuhi target,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Masuk 20 Besar Tokoh di Australia Berkat Kontribusinya didunia Property 6

Masuk 20 Besar Tokoh di Australia Berkat Kontribusinya didunia Property

Iwan Sunito

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.