Iklan Baris Anda
Home / teknologi / Trend Pengguna Smartphone di Surabaya Malas pindah Data, Sandisk Punya Solusi

Trend Pengguna Smartphone di Surabaya Malas pindah Data, Sandisk Punya Solusi

Trend Pengguna Smartphone di Surabaya Malas pindah Data, Sandisk Punya Solusi 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Menurut Survey yang dilakukan DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp berjudul Indonesia Consumer Mobile and Data Menegement Survey, 67 persen orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka.

Research Manager dari riset DEKA mengatakan, lebih dari 80 persen responden survey telah menyadari pentingnya melakukan backup data. Namun hanya sepertiga dari mereka yang melakukannya.

Dari survey yang dilakukan di 6 kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makassar ternyata Surabaya paling tinggi yang jarang melakukan backup data. Kebanyakan masyarakat di Surabaya memiliki smartphone dengan kapasitas memory internal yang besar tetapi selalu kehabisan.

Sandisk punya solusi untuk mengantisipasi hal tersebut. Hal ini dikatakan oleh Channel Sales Manager Western Digital Corp, Sutrisno Poerwadi. Dalam mempermudah backup data, dibutuhkan perangkat yang mumpuni. Dari keterangan yang dijelaskan perwakilan DEKA menyebutkan banyak orang malas ribet dalam menyalin data. Misal pakai memory eksternal, harus masuk dan keluarkan. Atau mungkin pakai laptop mesti menyambungkan pakai kabel data.

“Kami memiliki 2 tipe atau 7 varian yakni untuk tipe Micro atau dual drive  yang digunakan sebagai OTG Android dan IXpan untuk pengguna Iphone. Kelebihan dari produk ini adalah tidak ribet dan cepat ter-backup. Tidak hanya itu, pengguna bisa mengunduh aplikasi untuk mempermudah pemakaian,” katanya.

Aplikasi Memory Zone membuat backup lebih cepat dan tanpa ribet. Bisa backup secara otomatis langsung maupun manual. Ia menambahkan, cara menggunakannya hanya tinggal colok seperti OTG. Pada saat memory penuh, bisa langsung backup masuk ke perangkat tersebut.

“Kelebihan lainnya adalah bisa mengatur waktu backup. Tergantung kita mengatur pada jam brp, hari apa. Tentunya sebelum waktu pengaturan, sandisk sudah tertancap di smartphone anda,” pungkasnya. (nisa)

 

Check Also

Qlue Maksimalkan Solusi Smart City, Tingkatkan Layanan Masyarakat 5

Qlue Maksimalkan Solusi Smart City, Tingkatkan Layanan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.