Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / Trend Akhir Tahun, Penjualan Mobkas Tumbuh

Trend Akhir Tahun, Penjualan Mobkas Tumbuh

Trend Akhir Tahun, Penjualan Mobkas Tumbuh 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Memasuki bulan akhir 2018, beberapa pelaku industri mengalami kenaikan penjualan. Dibandingkan bulan lalu, ada pertumbuhan penjualan untuk mobil bekas (mobkas) seperti SS Mobil 21.

“Prediksi kami sama seperti tahun 2017 pada bulan yang sama. Padahal tahun ini ekonomi sedang lesu. Namun, dibandingkan bulan lalu ada peningkatan 10 sampai 15 persen. Ini terlihat dari hari-hari pertama memasuki Desember sudah ada penjualan yang cukup banyak,” jelas Owner SS Mobil 21, Sugeng Sumarsono.

Tidak hanya itu, beberapa pending-an juga akan tercover pada bulan ini. Trendnya saat akhir tahun ini memang ada peningkatan penjualan, mereka juga acapkali memberi dp terlebih dahulu. Lalu sisanya dibayarkan seminggu atau dua minggu setelah itu.

“Mungkin banyak dari customer yang menunggu gaji insentif, bonus atau bisa juga pencairan deposito. Biasanya memang seperti itu bagi mereka yang melakukan pembelian cash,” jelasnya.

Untuk unit sampai ditangan customer biasanya sehari bisa jika pembelian secara cash sementara pembelian kredit bisa mencapai 3 hari. Sebenarnya tidak telalu lama, namun kebanyakan dari customer me-mendingnya. “Dari keinginan mereka sendiri sebenarnya,” jelasnya saat ditemui di lokasi Bursa Carsentro.

Dipenghujung tahun ini, pihaknya juga memberikan program promo, bekerjasama dengan salah satu leasing akan mendapatkan potongan angsuran, dan potongan biaya administrasi. Tidak hanya itu, dengan DP ringan tentunya customer akan mengikuti program promo tersebut.

“Kami berharap tahun depan bisa naik lagi. Apalagi dengan ekspansi di Surabaya barat ini,” pungkasnya. (nisa)

 

Check Also

Novus Jiva, Destinasi Baru Liburan Dan Investasi Di Jawa Barat 4

Novus Jiva, Destinasi Baru Liburan Dan Investasi Di Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.