Iklan Baris Anda
Home / Hotel dan Resto / Tonghai Restaurant Bidik Segmen Keluarga

Tonghai Restaurant Bidik Segmen Keluarga

Tonghai Restaurant Bidik Segmen Keluarga 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ternyata disalah satu mall yang kini masih ditutup yakni Golden City Mall atau yang kita kenal dengan Goci tersebut ada salah satu restoran. Tonghai Restaurant yang menyajikan berbagai macam menu special. Memang restoran menyajikan menu Chinese food tapi makananya halal lhooo… Hal ini dikatakan Manager Tonghai Restaurant, Herry Fitriono.

“Kami menyajikan beragam menu baik makanan ringan maupun berat. Menu special kami adalah dim sum yang banyak pilihan. Sementara special menu beratnya adalah bebek panggang. Untuk minumanya specialnya adalah Jus Tom Jerry yakni jus tomat jeruk dan strowberry,” jelasnya.

Membidik segmen keluarga, Tonghai ini tidak hanya restoran tetapi memiki private room yang bisa untuk karaoke sekalian sambil makan dengan kapasitas 5 orang hingga 20. Ada 5 ruang untuk private room. Juga ada ballroom untuk wedding maupun pesta kecil. Ada juga tempat bermain anak, karena memang segmenya keluarga.

Untuk menu yang disajikan restoran dengan event di ballroom tentunya karena satu dapur. Ditanya terkait kontribusinya ternyata pengguna ballroom atau pemesanan menu dari event lebih banyak dari pada restoran mencapai 90 persen.

“Kita sangat terbantu oleh aktivitas event customer seperti wedding maupun pesta kecil. Apalagi dengan tutupnya mall ini penjualan sampai turun hingga 80 persen. Kami berharap mall bisa buka kembali atau minimal ada kegiatan sehingga bisa menarik customer untuk mencoba menu kami,” terangnya.

Ditambahkan Chef Tonghai Restaurant, isnan menjelaskan, disini ada beragam menu seperti yang dijelaskan diatas. Seperti dim sum, tonghai menyediakan neragam pilihan namun ada yang menjadi andalan seperti bakpo isi kacang merah dan dim sum telur asin.

“Keduanya merupakan menu spesial kami, dan pelopornya ya disini. Meski pilihan terbanyak dari customer adalah siomay dan udang. Namun banyak juga yang suka dengan bakpo isi kacang merah dan dim sum telur asin karena memang kita yang pertama menciptakan menu tersebut sejak restoran ini dibuka,” ujarnya.

Sementara untuk minumanya seperti yang dijelaskan Herry, Chef Isnan menambahkan jika untuk minuman yang paling banyak dipesan adalah Chinese tea yang terdiri dari 3 varian yakni olong tea, chysantemom tea dan jasmine tea.

Untuk menu dim sum ini hanya Rp 19.900 lho, cukup murah dengan rasa dan tempat yang mewah. Sementara menu beratnya yakni bebek panggang. Dengan bebek pilihan yamg diimport ini menjadi pilihan customer. Sekitar 20 persen bahan import namun 80 persenya memakai bahan lokal. Namun ada juga menu lain yang bisa dipesan yakni nasi goreng dan mie goreng yang rasanya bisa diadu dengan restoran lainnya.

Tonghai Restaurant Bidik Segmen Keluarga 2

Untuk meningkatkan pengunjung, berbagai cara dilakukan. Menurut Reni dan Sari sebagai Marketing Tonghai Restaurant, beberapa upaya dilakukan seperti program promosi, event dan lainnya.

“Untuk bulan ini kami ada promo potongan harga khusus pemegang kartu Mandiri hingga 30 persen dengan minimum pembian 150 ribu rupiah,” katanya.

Beberapa program promo biasanya selama 3 bulan sekali berganti program lainnya. Namun kadangkala diperpanjang sesuai kebutuhan, jelas Reni.

“Kita juga ada aplikasi sebagai salah satu untuk memberikan kemudahan kepada customer juga masuk ke gojek. Hal ini juga sebagai upaya kami memperbesar jaringan customer dan mempermudah mereka menikmati menu yang kami sediakan,” tutup Reni. (nisa)

Check Also

Kemangi Resto Sajikan 40 Menu Berbuka 6

Kemangi Resto Sajikan 40 Menu Berbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.