Iklan Baris Anda
Home / Hotel dan Resto / Thai Cuisine Week, Ragam Menu Thailand di Wyndham Surabaya

Thai Cuisine Week, Ragam Menu Thailand di Wyndham Surabaya

Thai Cuisine Week, Ragam Menu Thailand di Wyndham Surabaya 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Salah satu hotel bintang lima di Surabaya, yakni Wyndham berkolaborasi dengan Wyndham Grand Phuket Kalim Bay, Thailand guna menyajikan cita rasa masakan khas Thailand di Indonesia. Dalam event tersebut pihak Wyndham Surabaya mendatangkan koki asal Thailand yaitu Chef Jaturon Homkaew (Eddie) dan Chef Orathai Sukthongnam (Toi).

Sebelumnya, Chef Eddie dan Chef Toi telah mengunjungi Wyndham Casablanca Jakarta pada 9-14 September dan Wyndham OPI Palembang 17-22 September untuk memperkenalkan masakan khas Thailand.

Untuk event di Surabaya kali ini, berbagai macam hidangan khas Thailand disajikan kepada tamu hotel di Tangerine Restaurant pada 25-30 September 2019. Seperti Green Curry, Pad Thai, Tom Yum Gong, Pad Tai, Bua Loy Nam King, hingga Kluai Chueam.

General Manager Wyndham Surabaya, Edouard Reizian mengatakan, pihaknya senang menyambut mereka sebagai koki tamu dari sister property di Phuket, Thailand.

“Dengan pengalaman mereka, kami percaya kami dapat memberikan tamu Thailand cita rasaThailand yang lezat dan otentik, ” katanya.

Lebih lanjut Edouard menyebut Chef Eddie dikenal sebagai koki yang selalu menjaga standar tinggi untuk kebersihan di hotel, dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang segar. Sementara Chef Toi memiliki keterampilan mengukir buah & sayur Thailand (food carving), tradisi terhormat yang dipraktikkan di istana Kerajaan sejak Era Sukhothai.

“Kedua koki ini pasti akan menciptakan hidangan mewah di buffet lunch dan set menu dinner kami,” tambahnya.

Untuk diketahui, makanan Thailand sendiri dikenal sebagai masakan yang memiliki campuran rasa asam, asin, manis dan pedas yang akan cocok dengan cita rasa orang Indonesia. Hal ini dikarenakan masakan Thailand hampir mirip dengan beberapa masakan Indonesia, terutama dengan penggunaan bahan-bahannya.

“Kami menyiapkan semua hidangan dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di Thailand sehingga para tamu dapat menikmati tekstur, presentasi, dan rasa seolah-olah mereka berada di Thailand bersama kami,” kata Chef Toi.

Untuk menikmati Thai Cuisine Week di Wyndham Surabaya para tamu wajib membayar Rp 175 ribu per orang untuk sajian buffet lunch atau set menu dinner. Harga tersebut lengkap mulai dari hidangan pembuka (appetizers), sup (soup), menu utama (main course) hingga hidangan penutup atau dessert. (ganesa)

 

 

Check Also

Tonghai Restaurant Bidik Segmen Keluarga 5

Tonghai Restaurant Bidik Segmen Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.