Iklan Baris Anda

Tetap Sehat Saat Pandemi dan Ramadhan

Tetap Sehat Saat Pandemi dan Ramadhan 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak produktif meski dituntut harus beraktifitas dirumah saja. Hal ini juga berlaku untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat agar dapat menjalani semua aktivitas dengan baik. Untuk itulah Isoplus, produk minuman isotonik dari Wings Food, mengajak masyarakat mengoptimalkan imun tubuh, walaupun harus menjalani berbagai aktivitas.

Product Manager Isoplus, Firman Dwi Rachmawan mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang tidak menyadari tubuh bekerja lebih keras dari yang dirasakan. Untuk itu pihaknya mengingatkan masyarakat pentingnya maksimalkan imun tubuh melalui campaign #GetFitWithIsoplus.

“Dalam campaign ini ada banyak aktivitas seperti live workout session, workout challenge, game challenge hingga weekly quiz yang bisa membuat kamu menjadi lebih fit,” ujarnya.

Aktivitas lain yang perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk mencintai tubuh adalah dengan berolahraga. Meski saat ini terkendala physical dan social distancing, namun ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan dirumah, yaitu pilates, barre, HIIT, yoga, zumba, dan cardio dance.

Instruktur barre dan pilates, Marcya Nasution mengatakan, baiknya rutinitas yang dilakukan diluar rumah bisa ganti dengan olahraga 2-3 kali seminggu. Saat berpuasa, olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat karena tubuh hanya menggunakan cadangan glukosa dan karbohidrat.

“Olahraga jenis ini cocok karena berfokus pada pernafasan, postur, muscle strengthening, dan stretching. Selain itu, olahraga jenis ini juga menghindari terjadinya dehidrasi berlebih,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemilihan waktu berolahraga yang tepat merupakan hal penting misalnya saat sebelum berbuka puasa. Selain itu, ada hal penting lain yang kerap dilupakan, yaitu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

“Cara termudah adalah banyak minum terutama yang mengandung 7 ion lengkap, yaitu Kalium, Kalsium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat dan Klorida. Bisa minuman isotonik misalnya Isoplus,” tambahnya.

Menurut hasil riset, ion-ion ini akan membantu mengatur kerja metabolisme tubuh sehingga sel imun dapat bekerja dengan maksimal. (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.