Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / Sukses Mentransformasi Penggunaan Energi, PT PJB Raih Penghargaan

Sukses Mentransformasi Penggunaan Energi, PT PJB Raih Penghargaan

Sukses Mentransformasi Penggunaan Energi, PT PJB Raih Penghargaan 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Award of Excellence in Energy Management berhasil diraih oleh PT PJB UP Gresik. Penghargaan yang diberikan oleh Clean Energy Ministerial (CEM) ini merupakan penghargaan tertinggi dalam 2018 Energy Management Leadership Award yang diselenggarakan di Copenhagen, Denmark (24/5).

PT PJB menjadi salah satu dari tiga penerima penghargaan tersebut, bersama dengan An Garda Síochána dari Irlandia, dan PJSC Magnitogorsk Iron & Steel Works dari Rusia. Dalam kesempatan yang sama, PT PJB UP Paiton juga menerima penghargaan Energy Management Insight Award.

Penghargaan yang diterima UP Gresik merupakan penghargaan atas upaya perusahaan dalam mentransformasi penggunaan energi dalam organisasi. Untuk lolos kualifikasi sebagai penghargaan, perusahaan harus mampu melakukan beberapa hal, diantaranya mengimplementasikan sistem manajemen energi yang telah lolos sertifikasi internasional dengan standar ISO 50001, membuat rangkuman proses dan keuntungan dari hasil yang didapat, serta mengirimkan studi kasus untuk dianalisis.

PT PJB UP Gresik lolos sebagai pemenang karena telah mengimplementasikan dengan baik standar ISO 50001 sehingga mampu melakukan penghematan sebesar US$9.69 juta dan mengurangi emisi CO2 hingga 2.72 juta metrik ton dalam 3 tahun terakhir.

Direktur Operasi-1 PT PJB, Sugiyanto mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di unit pembangkit PT PJB yang terus mengedepankan efisiensi energi.

“PT PJB berkomitmen untuk terus mengevaluasi dan mengoptimalkan sistem manajemen energi di seluruh unit pembangkit sehingga dapat memberikan keunggulan bisnis sekaligus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan,” katanya.

Program penghargaan dari CEM ini menekankan manfaat dari segi energi, lingkungan, dan bisnis yang diraih oleh perusahaan setelah berinvestasi dalam efisiensi energi.

Head of Clean Energy Ministerial, Christian Zinglersen mengemukakan, pihaknya sangat gembira melihat banyaknya perusahaan yang ikut serta dalam Energy Management Leadership Award.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dan berharap pencapaian PT PJB dapat menginspirasi perusahaan energi lainnya untuk melangkah ke arah yang sama,” tutupnya. (nisa)

 

 

Check Also

Kanwil  IV KPPU dan PUSKOPAU Sosialisasi terkait Nilai-Nilai Persaingan Usaha 5

Kanwil IV KPPU dan PUSKOPAU Sosialisasi terkait Nilai-Nilai Persaingan Usaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.