Iklan Baris Anda

Standard Chartered Tawarkan Produk Investasi dan Layanan Kesehatan Digital

Standard Chartered Tawarkan Produk Investasi dan Layanan Kesehatan Digital 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WOW) ke 16 kembali digelar oleh Standard Chartered Bank di Shangri-La Hotel Surabaya dan merupakan kelanjutan rangkaian seminar di 4 kota sebelumnya yakni Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Kali ini, mengusung tema A Year of Stabilisation and Harmony dimana Bank menunjukkan optimismenya terhadap stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia ditengah terjadinya perlambatan dan volatilitas pertumbuhan ekonomi dunia.

Pilihan produk baru berupa simpanan premium, investasi dan layanan terkait kesehatan berbasis digital bagi nasabah, turut diperkenalkan oleh pihak Standard Chartered dalam acara kali ini.
Di 2020 ini Standard Chartered memperkenalkan Premium Saving Travel Care yang memiliki manfaat proteksi perjalanan serta layanan kesehatan. Juga menawarkan pilihan baru produk investasi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Andrew Chia menjelaskan, pihaknya terus menawarkan jajaran produk keuangan dan layanan perbankan yang inovatif. Terbaru adalah simpanan premium dan layanan basis digital.

“Kami yang sudah hadir lebih dari 156 tahun di Indonesia, bisa terus memberikan kontribusi ekonomi serta dampak sosial positif yang baik untuk masyarakat,” katanya.

Sebagai Agen Penjual Reksa Dana, Standard Chartered Bank tahun ini menawarkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-Kehati yang berupaya mengajak investor peduli terhadap kelestarian lingkungan dan sosial. Menggunakan indeks SRI -Kehati yang terdiri dari 25 perusahaan terbuka dengan memperhatikan prinsip ramah lingkungan, kontribusi masyarakat, serta tata kelola perushaan yang baik.

Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank, Meru Arumdalu mengatakan, pihaknya beraspirasi untuk memposisikan diri sebagai bank yang peduli terhadap kesehjateraan nasabah. “Karenanya, kami senantiasa berusaha memberikan nilai tambah terhadap jasa dan produk yg ang kami tawarkan ke nasabah. Hal ini kami lakukan salah satunya melalui kerjasama dengan mitra kami untuk memberikan fasilitas tepat guna sesuai keseharian nasabah,” jelasnya.

Dalam menawarkan produk dan layanan Wealth Management, Standard Chartered juga menyasar segmen generasi penerus usaha keluarga. Hal tersebut merespon tren peningkatan jumlah orang di kalangan menengah ke atas.

Tercatat ada sekitar 27.000 miliarder di Indonesia dan diprediksi mencapai 34.000 orang di 2021 menurut laporan BCG. Sedangkan data dari Forbes mencatatkan 50 orang terkaya di Indonesia total naik 5,6 miliar Dolar AS (Rp76,2 triliun) pada 2019 dengan total akumulasi seluruh kekayaan mereka diprediksi mencapai 134,6 miliar Dolar AS (sekitar Rp1.831 ribu triliun).

“Di Indonesia ada peluang pasar besar untuk menyasar segmen menengah ke atas. Ketahanan ekonomi di 2019 dan proyeksi ekonomi yang stabil di 2020 membuat kami yakin makin aktif menyasar segmen nasabah potensial dan ke generasi muda,” tutup Meru. **

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Pasar Modal, Hadirkan Galeri Investasi BEI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.