Iklan Baris Anda
Home / Mobil / Seru-Seruan Bareng Suzuki Dalam “Gear To Experience”

Seru-Seruan Bareng Suzuki Dalam “Gear To Experience”

Seru-Seruan Bareng Suzuki Dalam "Gear To Experience" 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Mengawali tahun 2018, PT UMC mengajak media Surabaya menjajal unit anyar keluaran 2017 yang dirangkai dalam Media Test Drive “Gear To Experience”. Rute Surabaya-Mojokerto jadi pilihan UMC dalam kegiatan kali ini. Beberapa pilihan kendaraan baru yang dihadirkan 2017 lalu diantaranya Pick-up, Ignis, Baleno hatchback, New Ertiga Diesel Hybrid dan New SX4 S Cross. Kesemuanya adalah kendaraan built-up atau CBU dari India.

Seru-Seruan Bareng Suzuki Dalam "Gear To Experience" 2

Tak disangka, Suzuki Ignis menduduki kursi ketiga penjualan Suzuki setelah Ertiga dan Pick-up. Hal ini dikatakan oleh Sales and Marketing Director UMC, Fredy Teguh. Ertiga sendiri berkontribusi 55 persen terhadap penjualan, sedangkan Pick-up 25 persen dan Ignis 12 persen. Sisanya 8 persen untuk produk Suzuki lainnya.

Ditanya terkait pendistribusian kekonsumen, Fredy menjawab jika pihaknya berusaha secepat mungkin. “kami berusaha untuk sesegera mungkin mendistribusikannya. Karena ini memang mobil CBU, tidak diproduksi di Indonesia melainkan di India. Sehingga unit yang ada sudah di ditakar sesuai porsi tiap daerah.

“Jadi konsumen menerimanya 1-2 bulan untuk unit built-up tersebut kecuali Baleno, kalau Baleno 3 bulan indent-nya. Ini diluar prediksi, unit Baleno yang dipesan melebihi suplay. Sehingga konsumen harus menunggu pada awal kehadirannya. Tapi 3 bulan berikutnya sudah bisa lebih cepat karena suplay sudah bisa menyesuaikan pasar,” jelasnya.

Pada awal kemunculan, Baleno sendiri di Jatim di suplay sebanyak 50, sedangkan permintaan sebesar 120 unit. Indent saat ini untuk Jatim sekitar 250-300 unit. Namun ia berharap, konsumen menyadari adanya indent tersebut karena memang tidak diproduksi di Indonesia.

Sementara itu, Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti menjelaskan, pada kesempatan kali, belasan media dapat mencoba line-up terbaru Suzuki. Dalam Test Drive ini, media bisa berganti kendaraan untuk menjajal semuanya. Berangkat dari UMC A.Yani menuju UMC Mojokerto melewati tol SuMo. Sesampai di sana, rekan media diajak untuk berkeliling dealer dan makan pagi serta melakukan Press konference. Perjalanan dilanjut kembali ke Surabaya dan berkunjung ke Caturra Espresso. Disana ada class Barista dan authenticity sambil menikmati camilan dan mencoba kopi racikan CE tersebut.

Seru-Seruan Bareng Suzuki Dalam "Gear To Experience" 3

Perjalanan dilanjut kembali menuju Mini Golf di Brawijaya Golf untuk makan siang menu India dan Driving Range. Selanjutnya bergeser menuju Oni Kitchen untuk makan malam dan penutupan. Sebelum makan malam, rekan media diajak menyimak tentang Food Photography dan melakukan praktek. Ditutup dengan makan malam.

“Kami berharap, tahun ini bisa meningkatkan penjualan dengan kehadiran beberapa unit baru,” tutupnya saat press konference di Mojokerto tadi siang. (nisa)

Check Also

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan 7

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.