Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Selain dimakan, Mie jadi Bahan Melukis

Selain dimakan, Mie jadi Bahan Melukis

Selain dimakan, Mie jadi Bahan Melukis 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Mie.. siapa yang tak kenal mie.. Makanan khas berbentuk memanjang dengan tekstur kenyal ini banyak dijumpai disekitar kita. Salah satunya adalah Mie Lamien. Merupakan mie tarik khas Tionghoa yang tersaji di Grandin Restaurant Grand Dafam Surabaya. Kali ini, mie tersebut dijadikan bahan membuat lukisan.

Chef mengolah Lamien dari bahan-bahan berkualitas untuk disajikan. Sementara pada hari ini, akan dijadikan sebagai lukisan. Lamien Painting Noodles merupakan seni melukis dengan menggunakan bahan dasar Mie Lamien itu sendiri. Untuk lukisannya pun tidak menggunakan cat minyak, tetapi menggunakan bumbu, kecap dan bahan pembuatan Mie. Unik bukan…

Selain dimakan, Mie jadi Bahan Melukis 2

Salah seorang pelukis asli Surabaya, Zaynal A.M atau akrab disapa Zaynal Garuda mengatakan, mie yang digunakan tidak hanya satu warna melainkan beberapa warna seperti hijau, merah dan lainnya. Pertama yang dilakukan adalah menyiapkan bahan kemudian mulai melukis dengan bahan tersebut.

“Saya disini sebagai pelukis disediakan bahan makanan untuk melukis. Setelah saya lukis, nanti diberi zat pengawet dan nanti akan dibungkus rapat. Jadi nanti melukis pakai bumbu mie beserta mie nya itu sendiri diatas kertas art papper dan sekaligus lelang dua lukisan dan hasilnya 100 persen akan disumbangkan untuk korban bencana di Palu,“ terangnya.

Selain dimakan, Mie jadi Bahan Melukis 3

Bersamaan dengan acara Lamien Painting ini, sekaligus jadi momen Buffet Launcing Grandin Restauran. Tema kali ini Nusantara Damai untuk semua acara kita baik melukis mie maupun lelang lukisan. Selain melukis ada permainan violin, puisi dan juga perkusi.

Grandin Restaurant memiliki beberapa menu buffet yang bisa dipilih,Disana menyediakan berbagai menu masakan khas Nusantara, Western, maupun Oriental. Dengan konsep dapur terbuka, tamu bisa menyaksikan secara langsung proses memasak. Menunya pun banyak pilihan, diantaranya pada Senin siang ada live cooking sajian Iga untuk malamnya beragam pilihan sate. Selasa siang tersedia aneka kuliner mie dan malamnya sajian khas oriental.

Masakan nusantara bisa kita jumpai pada Rabu siang tersaji aneka soto nusantara. Dan bagi penggemar Italian food tersedia pada Rabu malam. Untuk Kamis siang untuk penggemar rujak, akan tersedia disana. Dan malamnya menu khas Amerika dan Texas. Live cooking juga ada pada hari Jumat yakni steam food dan pada malamnya tersedia aneka daging segar bisa jadi pilihan makan malam.

Untuk weekend, Sabtu dan Minggu siang pengunjung bisa menikmati dimsum, cotton candy dan popcorn sepuasnya. Serta menu barberque akan tersedia pada Sabtu malam. (indra)

 

Foto : indra

 

 

 

 

 

Check Also

Memiliki Kesamaan Konsep dan Target, Logitech Ajak Alex[a]lexa Berkolaborasi 7

Memiliki Kesamaan Konsep dan Target, Logitech Ajak Alex[a]lexa Berkolaborasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.