Iklan Baris Anda
Home / Mobil / Program Pembiayaan Tingkatkan Kredit hingga 70 Persen

Program Pembiayaan Tingkatkan Kredit hingga 70 Persen

Program Pembiayaan Tingkatkan Kredit hingga 70 Persen 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ternyata, dengan adanya program untuk pembiayaan kredit kendaraan used car atau mobil bekas dapat meningkatkan jumlah pengkredit hingga 70 persen. Angka tersebut terjadi ketika suasana dan keadaan ekonomi sangat mendukung. Namun, ketika program dilakukan saat tertentu ketika keadaan ekonomi tidak mendukung maka hanya akan meningkatkan 10 sampai 15 persen.

Brand Manager Used Car Surabaya PT BCA Finance, Agripa Fernando Tarigan mengatakan, memang program-progam yang dilakukan menjadi salah satu upaya meningkatkan jumlah kredit used car. Namun tetap harus melihat situasi dan kondisi ekonomi negara tentunya sehingga dapat berjalan.

Program Pembiayaan Tingkatkan Kredit hingga 70 Persen 2

“Beberapa upaya yang kami lakukan adalah memberikan bunga ringan, angsuran hingga 6 tahun dan sistem pelunasan tidak ribet. Bunga yang kami tawarkan berkisar 8 persen dengan catatan kami membatasi segmentasi denngan DP minimal 30 persen, “ katanya.

Menurutnya, pembiayaan kredit bukan semata-mata meningkatkan user saja namun juga lebih mendidik. Bagaimana konsumen tersebut melakukan kredit dengan bijak dan merencanakan dengan matang. Sementara untuk tenor hingga 6 tahun dengan sasaran segmen karyawan.

Ia juga menambahkan, untuk pelunasan, pihaknya tidak ribet dan tidak membebankan pada konsumen. Konsumen hanya membayar sisa pokok hutang dan pinalty 5 persen saja sudah dapat melakukan pelunasan dan selesai saat itu juga di cabang masing-masing.

“Kami mencoba untuk memberikan kemudahan pada konsumen, untuk program-program yang kami lakukan sedkit banyak menggugah konsumen dari awalnya yang tidak berminat melakukan pembelian kredit use car menjadi minat. Namun semuanya tetap melihat suasana ekonomi atau kondisi negara,“ ujarnya.

Selain itu, upaya yang dilakukan BCA Finance adalah dengan menjadi jembatan antara penjual dan pembeli. Pihaknya memberikan fasilitas bursa mobil di 3 tempat di Surabaya dengan harapan ingin mempermudah calon konsumen dalam melakukan transaksi jual-beli.

“Dengan kondisi tersebut, pada setiap tahunnya kredit untuk used car mengalami pertumbuhan 10 hingga 15 persen. Kami berharap pertumbuhan tersebut akan terus terjadi hingga tahun-tahun kedepan. Sementara program dan bursa mobil akan tetap berjalan. Kedepan, kami akan melakukan program potongan bunga hingga 1,5 persen dengan tenor 1 tahun khusus untuk pembelian di Bursa Carsentro,“ pungkasnya. (nisa)

Check Also

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan 6

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.