Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / Produk Ryzen, Radeon dan EPYC Dorong Batasan GPU dan CPU

Produk Ryzen, Radeon dan EPYC Dorong Batasan GPU dan CPU

Produk Ryzen, Radeon dan EPYC Dorong Batasan GPU dan CPU 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Pada gelaran COMPUTEX TAIPEI 2018, AMD mendemonstrasikan CPU dan GPU generasi selanjutnya. Tampilan pertama performa GPU 7nm AMD Radeon Vega yang akan diluncurkan tahun ini, prosesor 12nm AMD Ryzen Threadripper Generasi kedua dengan hingga 32 core yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini, dan adopsi produk-produk Ryzen dan Radeon pada perangkat kelas konsumer premium OEM yang belum pernah ada sebelumnya.

AMD President and CEO, Dr. Lisa Su mengatakan, pada Computex 2018 pihaknya mendemonstrasikan bagaimana portofolio produk CPU dan GPU terkuat di industri ini menjadi jauh lebih kuat pada bulan-bulan kedepan.

“Produk-produk 7nm dan 12nm kami yang akan datang dibangun pada momentum prosesor-prosesor Ryzen, Radeon, dan EPYC milik kami, dan menjadikan AMD pemimpin komputasi berperforman tinggi generasi selanjutnya di pasar mulai dari perangkat premium dan gaming hingga machine learning dan pusat data,” katanya.

Untuk pembaruan komputasi klien, AMD menghadirkan demonstrasi pertama untuk umum bagi prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua—keluarga produk AMD 12nm kedua—yang mennghadirkan hingga 32 core dan 64 thread.

Threadripper Generasi Kedua dijadwalkan untuk diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2018 dengan kinerja luar biasa yang diharapkan pada proses rendering, pasca produksi, dan beban kerja encoding.

AMD memamerkan protofolio notebook dan sistem desktop premium terluasnya dari partner-partner OEM global dengan APU Ryzen, prosesor-prosesor desktop Ryzen Generasi Kedua, dan grafis Radeon.

Terus memperluas dan meningkatkan ekosistem desktop AM4 untuk prosesor desktop Ryzen dengan mengumumkan motherboard-motherboard berbasis chipset AMD B450. Chipset B450 dirancang untuk memberikan keseimbangan hebat dari fitur-fitur, performa, dan nilai, yang akan tersedia.

Sementara untuk pembaruan grafis dan gaming,AMD memamerkan demonstrasi untuk umum pertama untuk GPU Radeon Vega berbasis teknologi pemrosesan 7nm yang dibuat khusus untuk aplikasi-aplikasi profesional maupun pusat data.

Radeon Instinct 7nm berbasis arsitektur Radeon “Vega” sudah mulai diberikan ke pelanggan-pelanggan pertama dan akan diluncurkan baik dalam bentuk server maupun workstation bagi komputasi penting di paruh kedua 2018.

Untuk pembaharuan server, AMD mengumumkan pertumbuhan dalam penggunaan prosesor EPYC termasuk penggunaan pada server UCS Cisco pertama pada varian tertinggi milik Cisco yang menawarkan 128 persen jumlah core lebih banyak, 50 persen jumlah server lebih banyak, dan 20 persen penyimpanan lebih banyak dalam setiap raknya.

Satu socket server HPE ProLiant DL325 Gen10 one yang sangat baru untuk aplikasi-aplikasi virtualisasi dan penyimpanan software dengan hingga 27 persen harga lebih murah untuk setiap mesin virtual daripada kompetitor dua soketnya. Ketersediaan langsung dari jasa Cloud SA1 Tencent berbasis EPYC.

General Manager, Consumer Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. Jerry Hou menegaskan, pihaknya senang bisa bekerjasama dengan AMD melalui notebook gaming Predator Helios 500 yang menghadirkan prosesor AMD Ryzen 7 generasi kedua, grafis Radeon RX Vega 56, dan sebuah display 17.3 inci built in yang mendukung Radeon FreeSync.

“Ini adalah predator gaming yang menawarkan performa gaming kelas desktop superior dalam sebuah notebook, yang dibangun untuk game-game AAA dengan grafis yang intensif,” katanya.

ASUS Global PC & Phone Marketing Senior Director, Marcel Campos mengatakan, ASUS berdedikasi untuk menghadirkan hardware paling inovatif bagi para gamer di seluruh level.

“Kami bangga dengan ASUS X570ZD terbaru, laptop pertama yang menggabungkan prosesor AMD Ryzen mobile dengan grafis NVIDIA GTX 1050 untuk gaming on the go. Jika produktivitas adalah yang anda cari, laptop ASUS X505ZA yang ditenagai oleh varian prosesor-prosesor AMD Ryzen mobile dengan Grafis Radeon Vega dapat memberikan performa yang anda butuhkan,” tegasnya.

Senior Vice President and General Manager, Dell Consumer and Small Business Product Group, Ray Wah mengatakan, Dell bangga untuk terus mengimplementasikan solusi AMD Ryzen dan Radeon pada berbagai produk, termasuk notebook inspiron terbaru dan Desktop Gaming Inspiron.

“Prosesor AMD Ryzen mobile dengan Grafis Radeon Vega memberikan responsivitas dan performa yang didambakan para pengguna dan performa yang dibutuhkan oleh aplikasi-aplikasi kreatif dan produktivitas yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Vice President and General Manager, Consumer PCs, HP Inc. Kevin Frost menegaskan, fokus HP pada desain dan teknik memberikan gaya, performa, dan keserbagunaan yang tak terbantahkan untuk para pelanggan kami.

“Kami memberikan pengalaman PC premium dengan prosesor terbaru AMD Ryzen mobile, termasuk HP ENVY x360 13 – notebook convertible 13 inci pertama dengan prosesor AMD Ryzen  dengan Grafis Radeon Vega dan HP ENVY x360 15 yang baru untuk performa multi-tasking yang baik,” katanya.

Vice President and General Manager, Volume Global Business Unit HPE, Justin Hotard mengatakan, AMD EPYC telah memungkinkan HPE untuk mengemas performa lebih ke dalam sebuah desain server yang efisien, menghilangkan kebutuhan prosesor kedua, dan mengurangi TCO bagi pelanggan-pelanggan kami.

“Dengan memberikan hingga 32 core prosesor, memori sebesar 2 terabytes, dan 128 jalur PCIe I/O yang dimanfaatkan seluruhnya, kami telah menetapkan tingkat visualisasi performa prosesor tunggal, dan dengan HPE OneView, para pelanggan dapat mengoptimalkan aplikasi mereka dan secara dramatis mempercepat penyebaran mesin virtual baru,” katanya.

General Manager of Xunwei technology, Michael Young menegaskan, Huawei merasa senang untuk bekerja dengan AMD untuk mengintegrasikan prosesor-prosesor terbaru Ryzen Mobile dengan Grafis Radeon Vega ke dalam Huawei Matebook D.

“Huawei MateBook D dirancang untuk memberikan performa superior dan desain ramping bagi para pengguna untuk bekerja dan bermain,” jelasnya.

Sementara itu, Senior Vice President and General Manager of Lenovo’s Consumer PCs and Smart Devices, Jeff Meredith menegaskan, di masa lalu, performa komputasi yang hebat dengan portabilitas praktis tidak selalu dapat diakses.

“Laptop Lenovo IdeaPad 530S, 330 dan 330S dan laptop Yoga 530 convertible 2-in-1 dirancang untuk merubah hal tersebut. Dibangun dengan prosesor AMD Ryzen terbaru dengan grafis Radeon Vega, laptop-laptop tersebut menawarkan lebih banyak pilihan kepada para konsumer – memampukan komputasi mobile untuk dapat dijangkau pada hampir seluruh kisaran harga,” tutupnya. (indra)

 

 

Check Also

Qlue Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence dan Deep Learning Dengan Dukungan Nvidia 5

Qlue Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence dan Deep Learning Dengan Dukungan Nvidia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.