Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / Pentingnya Teknologi Bantu Bisnis Kuliner Makin Maju

Pentingnya Teknologi Bantu Bisnis Kuliner Makin Maju

Pentingnya Teknologi Bantu Bisnis Kuliner Makin Maju 1

Sidoarjo, (bisnisnasional.com) – Makin tingginya teknologi mengharuskan kita terus mengikuti supaya bisnis yang kita jalankan tetap berjalan. Teknologi dapat mempermudah dalam pelayanan dan promosi, jadi tidak hanya lokasi yang strategis tetapi perlu teknologi didalamnya.

Salah satu pengusaha kuliner Sidoarjo, Muhammad Ali mengatakan, sebuah bisnis tanpa dibarengi adanya teknologi akan tergerus. Bagaimananpun juga harus bisa mengikuti perkembangan teknologi meski resto yang kita jalankan Sudan besar dan dikenal masyarakat. Teknologi bisa menjadi angin segar untuk meningkatkan kemajuan sebuah resto.

“Misalnya, dengan teknologi bisa pesan makanan tanpa harus datang kelokasi. Atau dengan wifi, kita tidak hanya sekedar makan tetapi tempat mencari informasi online. Jadi pelanggan akan merasa betah di tempat tersebut dengan adanya wifi. Hal lainnya, teknologi untuk promosi, kita bisa melakukan promosi melalui online sehingga bisa menjangkau banyak orang,” terangnya.

Ali sendiri mengkonsep masing-masing bidang usahanya sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang baru ini di cetus yakni Martabak level atau Marvel. Hadir di beberapa tempat, ia mengkonsep dengan penjualan online. Sementara Resto yang ia tekuni saat ini yakni AsapAsap kini merambah untuk jadi lifestyle.

“Karena resto sekarang itu bukan hanya tempat untuk makan tetapi juga sebagai lifestyle. Jadi jika kita tidak ingin ketinggalan, harus mengikuti jaman. Jasa delivery pun kita lakukan agar resto punya value,” ujarnya.

Sementara itu, ditanya terkait bagaimana menjalankan banyak bisnis, Ali menjawab dengan tegas jika semua sudah tersistem. Beberapa bisnis Ali diantaranya AsapAsap, M2M, Go Fish and Chicken, Marvel (Martabak Level) dan yang terbaru ini adalah Geprek.

Pentingnya Teknologi Bantu Bisnis Kuliner Makin Maju 2

AsapAsap ia jalankan sendiri, sementara lainnya dengan sistem kemitraan. Go Fish ada 25 cabang, M2M ada 20 dan Marvel masih 2 outlet. Baginya tidak masalah, yang harus dipelajari adalah sistem. Tim diberi pelatihan, diberi contoh dan diajari supaya bisa melaksanakan jobdisk masing-masing.

“Saya berharap, bisnis yang saya jalankan ini bisa menguasai Jatim ditahun ini dan bisa ekspansi diseluruh kota di Indonesia secara nasional pada 2020 mendatang,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Pertamina Amankan Pasokan BBM Jalur Tol Trans Jawa 6

Pertamina Amankan Pasokan BBM Jalur Tol Trans Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.