Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / Pentingnya Promosi, Kokola Gandeng Komunitas

Pentingnya Promosi, Kokola Gandeng Komunitas

Pentingnya Promosi, Kokola Gandeng Komunitas 1

 

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Melakukan kerjasama dan berkolaborasi bersama komunitas bisa menjadi salah satu pilihan dan melakukan promosi. Selain aktif berpromosi melalui media sosial (medsos), upaya melakukan promosi terbaik adalah dengan menggandeng pihak lain. Kokola Group menggandeng beberapa komunitas dalam berpromosi. Seperti apa promosinya, Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia berbagi pengalamannya.

“Selama ini kita melakukan promosi dengan berbagai macam cara dan upaya. Seperti promo di medsos yakni Facebook, Fanpage, Instagram, Youtube dan twitter. Juga di media, serta promo melalui komunitas. Jadi kita selalu menggandeng komunitas untuk berbagi. Kita memberikan yang mereka mau, dan kita bisa mendongkrak penjualan. Dalam halini bukan take and give tetapi berbagi kebahagiaan,” katanya pada wartawan bisnisnasional.com.

Ada sekitar 30 komunitas di Surabaya yang berkolaborasi bersama Kokola Group. Juga beberapa komunitas di luar Surabaya. Komunitas yang digandeng adalah komunitas para Ibu-ibu, mom and kids atau juga para wanita dari kelompok apa saja.

“Memang kita membidik segmen perempuan. Bukan para bapak-bapak,” akunya. “Jadi saat mereka melakukan kegiatan, kita bantu dengan memberikan produk kita. Kita ikut didalamnya,” lanjut dia.

Saat ini, Kokola Group juga dalam proses membangun jaringan untuk menambah komunitas yang berkolaborasi. Setelah Surabaya akan melebar ke wilayah Jawa Timur (Jatim), kemudian diluar Jatim seperti Indonesia Timur yakni Sulawesi dan lainnya.

Baginya hal tersebut sangat efektif untuk berpromosi. Meski demikian, pihaknya juga melakukan promosi melalui sosmed. “Dan alhamdulillah, selalu jadi tranding topic. Karena kita temanya bukan komersil, tetapi lebih umum. Selain itu, disosmed kita tidak pernah promosi seperti ‘beli 1 gratis 1’ atau lainnya. Tetapi, kita bikin lomba berhadiah. Justru itu lebih menarik buat mereka ketimbang promo seperti tadi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, jika pada 2016 lalu mendapat penghargaan sebagai Biskuit Halal Paling Popoler didunia digital se-Indonesia. Sejak 4 tahun terakhir, Kokola memang gencar melakukan promosi, meski lahir sejak 43 tahun lalu. Perusahaan keluarga ini berupaya untuk melakukan promo kategori multi nasional. Karena itu, kini Kokola Group berusaha untuk semakin memperluas jaringan distribusi.

“Semoga kedepan, Biskuit Kokola mudah didapat. Dimana saja bisa dicari dengan mudah. Memang saat ini, kami masih mematangkan jaringan distribusi. Mudah-mudahan sebelum 2020 sudah bisa mematangkan jaringan distribusi,” pungkasnya. (nisa)

Foto : Indra

Check Also

Garda Oto Raih Penghargaan Dalam Indonesia Most Creative Companies 2019 5

Garda Oto Raih Penghargaan Dalam Indonesia Most Creative Companies 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.