Iklan Baris Anda
Home / Provider / Pengguna Data Meningkat, Smartfren Hadirkan Super Modem Wifi S1 dan M6x 

Pengguna Data Meningkat, Smartfren Hadirkan Super Modem Wifi S1 dan M6x 

Pengguna Data Meningkat, Smartfren Hadirkan Super Modem Wifi S1 dan M6x  1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Perkembangan penggunaan data makin tahun makin meningkat, banyak aktivitas yang dilakukan pengguna seperti aktif di medsos, browsing dan lainnya. Apalagi saat ini telepon juga menggunakan data, tidak seperti dulu yang menggunakan pulsa. Biasanya melalui whatsapp, call dan video call tanpa mengurangi pulsa. Untuk itu, salah satu provider PT Smartfren memfasilitasi hal tersebut dengan mrnghadirkan modem wifi terbarunya yakni M6x dan S1 yang dijual berserta paket datanya.

Kedua perangkat tersebut dijual sepaket dengan data. Perangkat wifi M6x dan Mifi S1 fiturnya sama dengan pendahulunya, namun keduanya sudah dilengkapi dengan fitur Smart Screen dan dilengkapi fitur PowerBank. Selain itu, untuk S1 memiliki fitur cat7 yang kecepatannya 2x lipat 4G atau kecepatannya 225 mbps.

Regional Head Northern East Java Smartfren, Heru Kurniawan mengatakan, sejak pertama kali Smartfren mengeluarkan modem wifi, selalu mendapat sambutan baik. Terbukti dari total pengguna Smartfren, 30 persen merupakan pengguna modem. Sementara untuk pengguna data saat ini bisa mencapai 90 persen dari pengguna telepon dan sms.

“Untuk kedua perangkat ini nantinya akan dipasok sekitar 1 juta unit pertahun. Namun untuk stok pertama di 100 ribu unit dulu, sambil memihat situasi. Karena memang sejauh ini Average revenue per unit (ARPU) sebesar 100 ribu pengguna secara nasional, dan wilayah East Java berkontribusi 15 hingga 20 persen,” ujarnya.

Selain menyediakan perangkat untuk menunjang pengguna data Smartfren, pihaknya juha menhiapkan dari sisi network dengan kesiapan kapasitas jaringan sehingga pengguna tidak merasa susah sinyal. Hal ini dikatakan Regional Network Operation East Java PT Smartfren, Gede Dede W.

“Kapasitas BTS masih ada sehingga tidak perlu menambah. Kesiapan kami memamg harus terkait jaringan, apalagi dengan keluarnya paket data kuota yang besar. Otomatis pengguna akan meningkatkan pemakaian data,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kedua perangkat ini bisa meningkatkan jumlah pelanggan pengguna data. Dari total pelanggan Smartfren 10,3 juta diharapkan tahun ini meningkat 2x lipat. Karena itu, pihanya terus berinovasi menghadirkan banyak pilihan paket data gang tentunya diklaim paling terjangkau dari sisi harga. (nisa)

 

Check Also

Grebeg Pasar Ajang Dekatkan Diri dengan Pelanggan 5

Grebeg Pasar Ajang Dekatkan Diri dengan Pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.