Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Pelukis Impres Kembali Terbitkan Buku Terjemahan Tanpa Komersil

Pelukis Impres Kembali Terbitkan Buku Terjemahan Tanpa Komersil

Pelukis Impres Kembali Terbitkan Buku Terjemahan Tanpa Komersil 1

Surabaya,(bisnisnasional.com) – Salah satu pelukis impress asal Surabaya, Hamid Nabhan yang sudah menerbitkan 30 buku itu kini kembali menerbitkan buku ke 31nya yang berjudul Picasso dan Komedi Manusia. Buku tersebut diterjemahkan oleh Sirikit Syah yang hanya dicetak 150 eksemplar. Padahal biasanya ribuan eksemplar dicetak dan bisa dilakukan cetak kedua ketika ada yang meminta.

“Kali ini hanya mencetak sedikit. Pertimbangannya karena buku terjemahan sastra ini berat. Tidak mudah dicerna oleh masyarakat awam. Jadi kita tidak akan mencetaknya lagi,” jelasnya sambil memamerkan isi buku tersebut.

Buku yang terdiri dari 48 halaman ini merupakan buku terjemahan dari buku Picasso yang diterjemahkan dosen AWS tersebut. Ide penterjemahnya adalah Hamid dan Nabhan Galeri sebagai penerbit buku tersebut.

“Tujuan adanya buku ini adalah untuk memberikan literasi pada seniman dan kurator serta masyarakat lainnya yang membutuhkan informasi. Buku aslinya sudah sulit didapat dan harganya terbilang mahal sampai 400 ribu rupiah,” katanya.

Harga tersebut adalah harga bekas. Akhirnya ia dapat dari salah seorang teman dengan harga 10 dolar atau sekitar Rp 150 ribuah. Dan buku yang ia hadirkan ini untuk mempermudah mereka ketika membutuhkannya.

“Seperti biasanya, saya tidak menjual buku ini. Namun saya bagikan secara gratis. Dibeberapa orang seniman dan kurator juga para mahasiswa atau pecinta seni lainnya,” ujarnya.

Buku tersebut sudah bisa didapat Desember ini dan tidak akan dicetak lagi. Sekarang sudah banyak terdistribusi. “Tinggal beberapa saja yang masih ada,” katanya.

Ia berharap untuk tahun depan bisa terus mencetak buku lagi dan bisa lebih banyak menulis dan menjadi ide pencetus ide penterjemah buku. Sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak. (nisa)

 

Check Also

Indosiar Beri Sajian Spesial Sambut Lebaran 5

Indosiar Beri Sajian Spesial Sambut Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.