Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Peduli Budaya, Miracle Wajibkan Seragam Batik bagi Karyawan

Peduli Budaya, Miracle Wajibkan Seragam Batik bagi Karyawan

Peduli Budaya, Miracle Wajibkan Seragam Batik bagi Karyawan 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang namanya sangat dikenal dan diperhitungkan didunia, bahkan sempat diklaim oleh negara lain. Beragam jenis dan corak batik dapat diketahui dari mana asal Batik itu berasal. Di Indonesia ada Batik Pekalongan, Jogja, Sidoarjo, Surabaya, Solo, Madura bahkan masih banyak dari daerah lain.

Bertepatan dengan bulan Batik nasional Oktober ini, Miracle Aesthetic Clinic luncurkan seragam Batik yang bertemakan Batik Madura. Sebagai wujud kepedulian terhadap warisan budaya Batik Madura yang hampir punah Miracle menggandeng Fashion Conceptor ternama Embran Nawawi serta bekerjasama dengan para pengrajin Batik dikampung Klampar Pamekasan Madura.

Kampung Klampar dipilih karena komunitas masyarakat di Madura ini mempunyai jiwa seni yang tinggi dalam mengelola Batik. Namun beberapa tahun belakangan ini sayangnya kurang dilestarikan karena sepi peminat. Sehingga para pengrajinnya kembali ke profesi petani, buruh, peternak dan pedagang.

Kemarin, Fashion Conceptor Embran mengatakan, logo Miracle yang berbentuk daun dengan siluet wajah dan berwarna hijau mempunyai makna komitmen Miracle untuk terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan solusi terbaik perawatan wajah untuk para pelanggan, ternyata memiliki kesamaan makna dan filosofi Batik Madura yang kebanyakan berwarna cerah dan bermotif flora. Untuk itu Embran mengeksplor Batik Cap Madura ini untuk menjadikannya desain seragam Batik terbaru Miracle yang akan segera digunakan di 19 cabang Miracle se Indonesia.

dr Lanny Juniarti, Dpl. AAAM selaku Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Grup mengatakan, kenapa pihaknya memilih Batik Klampar, karena Miracle melihat potensi yang besar dalam dalam diri masyarakat kampung Klampar dan kesamaan filosofi Batik Madura dengan dengan filosofi brand Miracle.

Dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Miracle memutuskan untuk membuat seragam Batik berskala nasional dengan mempromosikan corak Batik Madura agar jangan sampai punah.

“Sebenarnya kami sudah lama ingin membuat seragam Batik, tapi bukan hanya Batik yang sekedar dipakai dan menempel begitu saja tetapi yang mempunyai filosofi dan makna. Tidak hanya desain seragam yang cantik dan indah, tetapi filosofi Batik dibaliknya juga sangat menarik dan bermakna bagi Miracle,” katanya.

Kini Batik sudah mendunia bahkan warga negara asing juga memakai Batik. Untuk melestarikan Batik, dr Lanny selalu memakai baju atau accesoris yang ada unsur Batiknya. Dengan bangga dr Lanny mengenakan Batik dan mengatakan, jika ia bangga sekali dengan Batik dan selalu dia selalu pakai ketika acara liburan atau kunjungan ke luar negeri.

“Agar bangsa lain tahu bahwa Batik itu bagus dan cantik yang bisa dimodifikasi, tidak terkesan kuno dan tua. Mari kita lestarikan warisan budaya nenek moyang kita dengan bangga. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli,” tutupnya. (lenny)

 

Check Also

Demam LIDA Kembali Sapa Gresik 5

Demam LIDA Kembali Sapa Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.