Iklan Baris Anda
Home / Otomotif / Pasar Pick-up didominasi Plat L, W dan N di Jatim, New Mega Carry Ingin Kuasai Market

Pasar Pick-up didominasi Plat L, W dan N di Jatim, New Mega Carry Ingin Kuasai Market

Pasar Pick-up didominasi Plat L, W dan N di Jatim, New Mega Carry Ingin Kuasai Market 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kendaraan niaga menjadi penggerak roda ekonomi. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui PT United Motors Centre (UMC)  dan PT Sejahtera buana Trada (SBT) selaku diler resmi Suzuki menghadirkan New Carry Pick-up di Jawa Timur (Jatim), di Jatim ini penjualan pick-up cukup berkontribusi dari total penjualan Suzuki. Apalagi dengan hadirnya New Carry Pick-up yang baru saja dilaunching di Surabaya (26/04).

Kontribusi pick-up di Jatim menurut Sales and Marketing Director PT UMC, Fredy Teguh, sebesar 30 persen.  Dengan hadirnya New Carry Pick-up ini diperkirakan bisa berkontribusi menjadi 50 persen terhadap penjualan.

“Komposisi penjualan terbesar di plat L, W dan N untuk prediksi kami kedepan,” katanya. Untuk prosentasenya, Fredy tidak menjelaskan secara detail. Hanya saja pihaknya berharap dengan produk baru bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga.

Ditambahkan, 4W Section Head PT SIS, Phang Tji Jen, untuk nasional kontribusi Pick-up 60 persen. Sementara Market Share Pick-up sendiri di Suzuki selama ini sebesar 48 persen. Dan market share dari kembaran Carry dari brand lain sebesar 9 persen. “Nantinya market ini yang kita garap,” paparnya.

“Apalagi bisa ambil pasar brand sebelah. Itu lebih bagus,” tambah Sales Area Coordinator Region2, Darwin Wijaya Pratama saat press conference New Carry Pick-up di Surabaya.

New Carry sendiri ini memiliki 2 tipe flat deck dan wide deck dengan fasilitas Ac. Juga dilengkapi dengan fitur EPS dan sliding seat pada varian tertinggi. Berbeda dengan sebelumnya, New Carry ini desain dan dimensi baru yang lebih besar yakni panjang  4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm yang mampu membawa muatan yang lebih banyak. Dari sisi dapur pacu, dilengkapi dengan mesin K15B-C berkapasitas 1500cc sehingga lebih bertenaga namun tetap irit.

Di Jatim sendiri New Carry Pick-up  dijual mulai Rp 149 jutaan. “Target penjualan New Carry Pick-up sebesar 3721 unit eilayah Jatim saja,” pungkas Fredy. (nisa)

 

Check Also

Dahului Kompetitor, C-HR Hybrid dikenalkan di Surabaya 5

Dahului Kompetitor, C-HR Hybrid dikenalkan di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.