Iklan Baris Anda
Home / Mobil / Meski Promosi Online, Penjualan Tetap Konvensional

Meski Promosi Online, Penjualan Tetap Konvensional

Meski Promosi Online, Penjualan Tetap Konvensional 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Di zaman now saat ini, semua harus selalu mengikuti perkembangan. Jika tidak, maka akan ketinggalan. Seperti salah satu perusahaan roda empat, Daihatsu misalnya, mereka melakukan promosi melalui online baik media sosial, website maupun mobile aplikasi karena saat ini zamannya teknologi.  Maka digital marketing sangatlah  penting.

Regional Head East Java PT Astra Daihatsu International DSO, Budhy Lau menjelaskan, promosi melalui e-commers sangat efektif. Meski demikian, untuk penjualan tetap dilakukan secara konvensional atau tatap muka. Mengingat produk yang dijual harganya tidak murah, serta customer tidak bisa hanya melihat di foto secara tidak langsung. Mereka harus bisa merasakan sendiri unit produk yang akan dibeli.

“Jadi, penjualan secara online sifatnya hanya promosi, penjualan tetap tidak bisa dilakukan secara online. Beberapa sosial media yang kita gunakan seperti Youtube,Instagram, Facebook dan Twitter. Sudah 5 tahun belakangan kita gunakan,” katanya.

Meski Promosi Online, Penjualan Tetap Konvensional 2

“Kalau mobile aplikasi ini baru setahun belakangan. Dengan menginstal aplikasi Astra Daihatsu Mobile, pada gadget mereka, customer bisa mendapatkan manfaatnya, bisa booking service tanpa antri, bisa testdrive, bisa mendapatkan info terbaru tentang kami dan kami bisa melakukan promosi di aplikasi tersebut,” lanjutnya.

Ia menjelaskan jika promosi melalui e-commers cukup bermanfaat tetapi belum dominan. Namun, tujuannya adalah untuk mempermudah customer dan memberikan kenyamanan after sales. Dan sebelumnya, customer juga bisa mengetahui info produk atau unit mana yang dibutuhkan.

E-commers dalam mobile aplikasi ini sudah di download 10 ribu pengguna smartphone. Untuk target, Budhy menegaskan jika tidak ada target jumlah download. Namun, dihimbau agar para pengguna Daihatsu sudah memiliki aplikasi tersebut.

“Kedepan pengguna aplikasi bisa dapat promo khusus. Ditunggu saja,” pungkasnya. (nisa)

 

Foto : Indra

Check Also

Tawarkan Konsep 3S, UMC Targetkan 100 SPK pada United Autofest 6

Tawarkan Konsep 3S, UMC Targetkan 100 SPK pada United Autofest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.