Iklan Baris Anda
Home / Property / Meski Banyak Kredit Macet, Property di Sydney Terus Tumbuh

Meski Banyak Kredit Macet, Property di Sydney Terus Tumbuh

Meski Banyak Kredit Macet, Property di Sydney Terus Tumbuh 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Harga property Sydney akan terus tumbuh dengan presentase satu digit, hal tersebut diperkirakan oleh Crown Group, perusahaan pengembang asal Australia. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut diantaranya karena orang super kaya tumbuh sekitar 10 persen. Selain itu, banyak orang yang mengubah aset dari financial aset beralih ke property.

GM Strategic & Corporate Communication Indonesia Crown Group, Bagus Sukmana mengatakan, memang property tumbuh di sydney namun sama seperti lainnya yang juga banyak kredit macet. Pengawasan dari APRA semakin memperkuat pasar hunian di Sydney terhadap kredit macet, yang mungkin akan sedikit melambatkan pertumbuhan dalam jangka pendek, namun dalam jangka panjang mampu membuat pasar terhindar dari resiko.

APRA atau Australian Prudential Regulation Authority merupakan otoritas hukum Pemerintah Australia dan regulator prudential industri jasa keuangan Australia. Harga apartemen di Sydney akan bertahan lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang karena ekonomi Australia secara keseluruhan sehat.

“Populasi terus tumbuh, tingkat pengangguran dan suku bunga masih relatif rendah dan stabil, pasar tenaga kerja yang kuat dan pendapatan yang meningkat akan mendorong pertumbuhan harga properti Sydney,” katanya.

Dia juga menjelaskan, langkah-langkah pengawasan APRA dan standar kredit yang lebih ketat memiliki beberapa dampak positif pada pasar hunin nasional secara keseluruhan.

Crown Group senang terhadap kebijakan APRA membantu mengurangi risiko pinjaman dan menjadikan pasar properti lebih sehat. Perubahan tersebut ditargetkan pada investor properti dan melihat tren baru.

Data terbaru CoreLogic, persentase pembeli rumah pertama terlihat berlipat ganda dari 7,5 persen pada awal 2017 lalu menjadi hampir 15 persen pada akhir tahun lalu. Sedangkan data dari Australian Bureau of Statistic (ABS) investor masih aktif di pasar perihal pembiayaan perumahan terbaru. Meskipun kriteria kemudahan servis lebih ketat dan tingkat hipotek lebih tinggi, investor masih menyumbang 51 persen dari permintaan hipotek baru. Jauh diatas rata-rata jangka panjang sebesar 37 persen.

Pihaknya memperkirakan dengan pasar properti yang stabil, nilai-nilai apartemen diperkirakan akan meningkat dengan presentase satu digit untuk Sydney selam beberapa tahun kedepan.

Pada 2017 jumlah individu ultra kaya di Australia tumbuh sebesar 10 persen. Sejak 2014 penjualan hunian prime di Sydney meningkat setiap tahunnya. Harga hunian prime di Sydney naik 8,7 persen dibanding 2017. Sementara Melbourne berada diurutan ke 10 yang berhasil tumbuh sebesar 8,3 persen. (nisa)

Check Also

Griya Tawang Tawarkan Resor Perkotaan bergaya Manhattan 4

Griya Tawang Tawarkan Resor Perkotaan bergaya Manhattan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.