Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Mengeksplorasi Nangka Sebagai Bahan Dasar Aneka Kudapan

Mengeksplorasi Nangka Sebagai Bahan Dasar Aneka Kudapan

Mengeksplorasi Nangka Sebagai Bahan Dasar Aneka Kudapan 1

Chef Ervin Triana 

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Menu-menu tradisional Indonesia memang seperti tak ada habisnya untuk diulas lebih jauh. Tak jarang menu tradisional tersebut kerap menjadi menu andalan sebuah Resto, salah satunya seperti yang ada pada Resto Kemangi ini.

Bertempat pada salah satu hotel di kawasan Jl. Pandegiling Surabaya, resto ini menawarkan inovasi menu terbaru yakni olahan dari bahan nangka. Buah nangka mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat khususnya di Surabaya. Memiliki aroma serta rasa yang khas, juga mengandung berbagai macam vitamin dan zat-zat yang bermanfaat untuk kesehatan.

Executive Sous Chef Hotel Santika Surabaya, Ervin Triana mengatakan, buah nangka bisa dijadikan olahan berbagai macam menu makanan, mulai dari daging buahnya, jerami nya hingga bijinya.

“Seluruh buah nangka bisa dimanfaatkan semuanya, mulai dari kulitnya bisa digunakan untuk makanan ternak. Kemudian jeraminya yang biasanya dibuang itu sebenarnya bisa diolah jadi makanan. Lalu daging buahnya bisa langsung dimakan, dibuat juice, dessert atau bisa dijadikan keripik nangka. Tetapi yang unik adalah biji nangka bisa digunakan untuk sambal,” katanya.

Menu yang ditawarkan dari olahan serba nangka ini selain untuk menambah cita rasa juga untuk menambah pengetahuan bagi para penikmat kuliner. (indra)

 

 

Check Also

Banyaknya Khasiat Tanaman Daun Talas. Santika Pandigiling Hadirkan 3 Menu Olahanya 5

Banyaknya Khasiat Tanaman Daun Talas. Santika Pandigiling Hadirkan 3 Menu Olahanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.