Iklan Baris Anda

Membaca dan Berkarya Jadi Pilihan Saat Pandemi covid

Membaca dan Berkarya Jadi Pilihan Saat Pandemi covid 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Saat pandemi Covid, salah satu pelukis asal Surabaya, Hamid Nabhan justru menikmatinya. Menurutnya, karena sehari hari melakukan karantina sendiri membuatnya memiliki banyak waktu luang. Sehingga bisa digunakan untuk membaca buku yang sebelumnya tidak terbaca karena banyaknya kesibukan.

“Saya juga lebih banyak waktu untuk berkarya baik itu menulis puisi atau menulis buku seni rupa atau saya melukis kalau suasana hati menungkinkan,” ujarnya.

Ditanya karyanya terkait corona, ia tak membuat hal tersebut menjadi sebuah seni. Namun, Hamid justru membantu rekan sejawatnya yang kesulitan untuk mencari bahan untuk melukis karena banyaknya toko-toko penjual peralatan yang tutup.

“Saya juga sedikit membantu teman-teman yang kesulitan ekonomi jika saya dapat berkah. Ya alhamdulillah walau dalam jumlah yang sedikit tapi yang penting kita ikhlas,” tuturnya.

Ia berharap Corona segera pergi, karena beberapa hal yang ingin dilakukannya. Hamid ingin membuat beberapa lukisan yang serius untuk bisa dipamerkan kalau wabah corona sudah pergi jau dan ia ingin membuat sebuah buku tentang seni rupa yang bisa bermanfaat bagi teman teman seniman dan juga bagi guru seni.

Ia berbagi tips pada generasi milenial, misalnya memanfaatkan waktu untuk membaca, atau memutar film dan mendengarkan musik serta mendekatkan diri pada sang pencipta.

Seperti yang biasa dilakukannya, membaca, juga menulis buku yang sudah lama ada di benaknya. Melihat film atau mendengarkan musik juga tak lupa mendekatkan diri kepada sang pencipta. (*)

Check Also

Cenderamata khas Surabaya, bisa dibeli online. 5

Cenderamata khas Surabaya, bisa dibeli online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.