Iklan Baris Anda
Home / Otomotif / Maknai Hari Pahlawan dengan Touring ke Makam Bung Karno

Maknai Hari Pahlawan dengan Touring ke Makam Bung Karno

Maknai Hari Pahlawan dengan Touring ke Makam Bung Karno 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) Banyak cara untuk memaknai hari pahlawan, salah satunya dengan berkunjung ke makam pahlawan. Hal ini juga dilakukan Willys Owner Indonesia (WOI) yang melakukan touring dengan mengendarai Willys Jeep untuk berkunjung ke makam Bung Karno Blitar dalam rangkaian acara Parade Juang. Dengan tema “PRIDE OF OUR HEROES”,  WOI ini melakukan serangkaian acara sebelumnya yang dimulai dari Malang- Blitar dan terakhir di Surabaya.

Pendiri dan Pembina WOI, Komjen Pol.(Purn) Nanan Soekarno mengatakan, Sekitar 40an kendaraan yang ikut berkunjung ke makam bung Karno. Hal ini menjadi salah satu moment untuk memperingati hari pahlawan pada 10 November. “Tujuan yang ingin kita capai adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan,” katanya.

Maknai Hari Pahlawan dengan Touring ke Makam Bung Karno 2

Khusus event WOI kali ini, ia menegaskan jika hanya ziarah ke makam bung Karno. Sekedar mengingatkan pada semua masyarakat akan jasa beliau terhadap Indonesia.

Dan menurut salah satu founder WOI, Albert Ibrahim tertarik mengikuti acara Parade Juang ini adalah karena salah satu hari yang bersejarah dan mengenang para pahlawan yang berjuang demi Indonesia dan semangat itu yang harus kita pertahankan.

WOI sendiri merupakan kumpulan para pemilik Willys. Namun bukan klub, para anggota sudah tergabung dalam klub masing-masing. Kegiatan kita hanya kumpul saat ada event namun tidak mengganggu aktifitas klub masing-masing. Kedepan, “saya punya obsesi membuat internasional, mengundang jeeper dari luar seperti Amerika, Australia, Canada dan Brazil sambil jualan Indonesia,” pungkas Nanan. (nisa)

 

Check Also

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan 6

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.