Iklan Baris Anda
Home / Property / Apartemen / Lagi, Crown Group Raih Penghargaan Sebagai Hunian Vertikal Terbaik Di NSW

Lagi, Crown Group Raih Penghargaan Sebagai Hunian Vertikal Terbaik Di NSW

Lagi, Crown Group Raih Penghargaan Sebagai Hunian Vertikal Terbaik Di NSW 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Acara penghargaan Annual Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Awards for Excellence di Sydney minggu lalu kembali diberikan kepada Crown Group untuk pengembangan di kawasan Parramatta.

CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, penghargaan bergengsi ini mengapresiasi dedikasi perusahaan dalam menciptakan pengembangan hunian yang ikonik untuk situs tersebut.

Berlokasi di jantung Parramatta, V by Crown Group disebut sebagai “Sepotong Indonesia di Parramatta” karena banyak elemen dalam proyek perumahan ini terinsiprasi oleh alam Bali dan Kalimantan, sementara bahan baku baja yang digunakan untuk dua buah pilar “V” yang berdiri kokoh di area lobi didatangkan dari Cilegon, Banten, Indonesia.

Iwan juga menyatakan keinginannya menggunakan desain yang inovatif daripada mengikuti desain yang sudah ada.

“Kami berusaha untuk mendorong batas-batas desain konvensional, untuk menciptakan sebuah terobosan baru. Setelah lebih dari 20 tahun pertumbuhan, kami terus berusaha untuk menciptakan desain arsitektur pemenang penghargaan di Sydney,” katanya.

Penghargaan tersebut memberi pengakuan terhadap yang terbaik dalam pembangunan perkotaan di seluruh NSW dan ACT (Wilayah Ibu Kota Australia).

V by Crown Group, dirancang oleh arsitek Allen Jack + Cottier (AJ + C) bekerja sama dengan arsitek kelahiran Jepang, Koichi Takada. Menampilkan dua kolom berbentuk V yang besar setinggi tiga lantai yang mencolok.

Proyek hunian senilai Rp. 3 triliun ini melibatkan pelestarian sejumlah elemen kunci dari sejarah dan budaya Parramatta, termasuk sisa-sisa penjara yang ditemukan selama penggalian dan ditampilkan secara unik dan canggih untuk publik di area pameran yang terletak di lokasi yang sama.

Diberi nama “The Philip Ruddock Heritage Centre,” dibuka secara resmi untuk umum oleh NSW Premier, Gladys Berejikilian, bersama dengan Walikota Hornsby dan mantan anggota untuk Parramatta, Philip Ruddock serta CEO Crown Group, Iwan Sunito pada Desember 2017 lalu.

Menjadi Hotel bintang lima pertama di kawasan Parramatta yang menawarkan 72 unit suite mewah yang melayani pengunjung domestik dan internasional di Parramatta.

“V by Crown Group memiliki salah satu pusat preservasi sejarah terbesar yang terintegrasi dengan hunian vertikal di Australia,” pungkasnya. (nisa)

 

 

 

 

 

Check Also

Desainer Terkemuka Didunia Akan Ungkap Desain Baru Sky Suite Green Squere 4

Desainer Terkemuka Didunia Akan Ungkap Desain Baru Sky Suite Green Squere

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.