Iklan Baris Anda

JNE Terus Tingkatkan Sektor IT

JNE Terus Tingkatkan Sektor IT 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) -Menghadapi beragam tantangan di era digital yang memicu pertumbuhan jumlah kiriman tiap tahun, JNE terus meningkatkan kualitas performa sektor IT. Seperti perbaikan dan inovasi secara terus menerus serta berkesinambungan adalah langkah yang harus dilakukan.

VP of ICT JNE, Arief Rahardjo mengatakan, hal tersebut karena Indonesia adalah Negara kepulauan yang sangat luas dengan berbagai tantangan dalam sektor logistik dan distribusi barang. Begitu juga perkembangan kebutuhan pelanggan yang makin beragam di era digital.

Upaya maksimal dalam melakukan inovasi digital di berbagai bidang, membawa hasil, JNE dianugerahi penghargaan iCIO Awards 2020. Diselenggarakan iCIO Community, yaitu perkumpulan Chief Information Officer (CIO) dan eksekutif senior di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) organisasi di Indonesia.

Program ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada para CIO dan Staf Senior TI yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik TIK untuk meningkatkan kinerja dan mendorong pertumbuhan perusahaan.

Langkah pengembangan tersebut juga memungkinkan penyediaan data dilakukan secara real time. Selain itu, sebagai salah satu pilar dalam e-commerce bussiness, JNE berada di tengah-tengah antara e-commerce plaform, teknologi keuangan, serta penjual dan pembeli. Pertukaran data dari JNE dengan platform milik semua mitra secara cepat dan akurat adalah sebuah keharusan.

“Banyak pertukaran data, sehingga perlu sistem informasi yang solid dengan teknologi dan infrastruktur yang tepat serta aman. Seperti halnya dalam fitur pelacakan paket, yang kini dapat diakses secara bersamaan dari berbagai channel agar transparan kepada semua pihak,” ujarnya.

“Bahkan, JNE adalah pelopor pelacakan paket secara online. Begitu juga dalam menghubungkan seller dan buyer di tiap transaksi online,” katanya lagi.

Beberapa platform e-commerce telah mengukur kinerja API JNE. Hasilnya, pada 2019 lalu, JNE dinilai berhasil mencapai angka diatas 99 persen. Menurutnya, inilah peranan IT dalam mengembangkan JNE dari perusahaan tradisional menjadi perusahaan berbasiskan teknologi.

“Kami harus terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi semua pihak terkait sesuai tagline Connecting Happiness”, pungkasnya. (diyah)

Check Also

BEI Gelar Business Owner Workshop 4

BEI Gelar Business Owner Workshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.