Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Jebolan D’Academy dan Duta LIDA, Goyangkan Sidoarjo

Jebolan D’Academy dan Duta LIDA, Goyangkan Sidoarjo

Jebolan D'Academy dan Duta LIDA, Goyangkan Sidoarjo 1

Sidoarjo, (bisnisnasional.com) – Ajang pencarian bakat terbaru yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah memasuki babak Konser Nominasi sejak 15 Januari 2018. Dalam setiap episodenya akan menampilkan lima perwakilan terbaik dari masing-masing provinsi yang telah melewati babak audisi di 34 provinsi di Indonesia yang diikuti hampir mencapai 11 ribu peserta dari penjuru Indonesia. Atas pencapaiannya tersebut, pada perayaan HUT Indosiar ke-23 beberapa waktu lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Piagam Penghargaan kepada Indosiar untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Kini Indosiar menghadirkan duta-duta dangdut tersebut ke tengah-tengah pemirsa secara langsung melalui event offair Demam LIDA, hari ini bertempat di Ramayana Mall Sidoarjo. Pada kesempatan kali ini Indosiar menghadirkan Finalis LIDA Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama jebolan ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy yakni Rizki dan Ridho (2R) serta Silvi.

Head of Program Communication, Verno Nitiprodjo mengungkapkan, penyelenggaraan Demam LIDA ini bentuk ungkapan terima kasih Indosiar kepada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar, “termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini,” katanya.

Demam LIDA Sidoarjo menghadirkan empat Duta LIDA Jatim yakni Serli Madiana, Ach Roy Gunawan, Emilia Romadona dan HildaIftakhul Ummah yang sekaligus meminta dukungan untuk Yuni yang terpilih sebagai Duta Dangdut Provinsi Jatim dan kembali bersaing dengan 33 Duta Dangdut lainnya di Konser Final Liga Dangdut Indonesia. Para bintang jebolan D’Academy juga turut memeriahkan Demam LIDA Sidoarjo bersama para Duta Dangdut Provinsi Jatim di panggung yang sama.

Demam LIDA Sidoarjo akan menyuguhkan penampilan dari si kembar Rizki dan Ridho (2R) serta Silvi dari ajang pencarian bakat D’Academy. Nampaknya warga Sidoarjo dan sekitarnya terhibur, sebelum ketiga jebolan D’Academy naik keatas panggung, teriakan para penonton yang histeris terdengar berkali-kali. Setelah sebelumnya berlangsung juga di Cirebon dan Pekalongan, lokasi berikutnya yang akan dikunjungi Indosiar adalah Gresik (Minggu, 4 Maret 2017), Solo (Minggu, 25 Maret 2018), Salatiga (Minggu, 1 April 2018), dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Sementara itu, kompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia sendiri masih terus berlangsung. Sebanyak 34 Duta Dangdut Provinsi akan terpilih setelah melewati Konser Nominasi. Ke-34 Duta Dangdut perwakilan 34 provinsi tersebut selanjutnya akan kembali berkompetisi di Konser Final Liga Dangdut Indonesia yang tayang setiap hari pukul 19.00 WIB mulai 6 Maret mendatang yang sebelumnya juga akan berlangsung Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia dengan memeperkenalkan 34 Duta Dangdut dari 34 Provinsi pada hari Senin, 5 Maret 2018.

Jebolan D'Academy dan Duta LIDA, Goyangkan Sidoarjo 2

Sebelum mengisi acara, Silvia berharap bisa duet bersama mereka untuk single baru. Hal senada juga diutarakan 2R yakni Rizki dan Ridho. Ia juga bercerita jika mereka dalam waktu dekat ingin membuat beberapa single baru.
“Ada juga beberapa lagu ciptaan kami sendiri,” terangnya. (nisa)

Check Also

Memiliki Kesamaan Konsep dan Target, Logitech Ajak Alex[a]lexa Berkolaborasi 6

Memiliki Kesamaan Konsep dan Target, Logitech Ajak Alex[a]lexa Berkolaborasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.