Iklan Baris Anda
Home / Otomotif / Jajal Ayla Turbo di Sirkuit GBT

Jajal Ayla Turbo di Sirkuit GBT

Jajal Ayla Turbo di Sirkuit GBT 1

Gresik,  (bisnisnasional.com) – Setelah dikenalkan di GIIAS Surabaya 2019 kemarin, saatnya Ayla Turbo dijajal di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) pada hari ini, (10/04).  Media test drive untuk para jurnalis Surabaya ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan di Jakarta 2018 lalu setelah dikenalkan pertama kali saat penyelenggaraan GIIAS 2018.

Ayla Turbo yang merupakam mobil konsep ini dijajal di sirkuit GBT, melihat interiornya seperti style milenial padahal sebenarnya mobil Ayla Turbo ini dikonsep seperti Daihatsu Charade De Tomaso tahun 1980an tetapi era milenialnya tetap ada. Hal ini dikatakan Executive Koordinator R&D Devisi Desain Engineering PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Soni Satria.

“Namun ini hanya mobil konsep yang dibuat oleh R&D ADM dengan bahan lokal juga. Mobil ini juga tidak diproduksi secara masal. Jadi untuk biaya tidak sedikit,” katanya.

Ditanya terkait biaya yang dikeluarkan Soni mengatakan kisaran Rp 500 jutaan. Namun ketika konsumen Ayla yang hanya ingin menyematkan power saya, kisaran biayanya sekitar Rp 150 jutaan. Lebih lanjut Soni memaparkan biaya 500 jutaan tersebut separuhnya untuk Body Making dan separuh biayanya lagi untuk performa.

Memang seperti kita lihat tampilanya cukup menarik dengan interior ala milenial seperti yang lagi tren namun untuk keamanan tetap paling utama. Paling berbeda adalah safety belt ada 5 untuk pengemudi. Dan saat kita berada di dalam mobil tetap menggunakan pengaman yakni helm.

Jajal Ayla Turbo di Sirkuit GBT 2

Saat para jurnalis mencobanya, pengemudi dan penumpang menggunakan helm SNI. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga keamanan. Karena kecepatan yang ditempuh berbeda dengan mobil standar lainnya.

“Ayla Turbo ini menggunakan bahan bakan bensol. Sementara untuk konsumsi bensol per km belum kita test. Namun biasanya kendaraan balap kan yang terpenting kecepatan bukan keiritan. Kalau untuk durasi pemakaian sesuai sirkuit,” ujarnya.

Jajal Ayla Turbo di Sirkuit GBT 3

Dengan mesin 1.2L dual, Ayla Turbo lebih bertenaga. Ayla Turbo ini menghasilkan luapan performa tenaga sebesar 200 HP dengan torsi 252 NM serta raihan peningkatan kecepatan 0-100km/jam yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 9,04 detik.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM inilah maka konsep Ayla Turbo dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan dan penggemar modifikasi. Sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal,” pungkasnya.  (nisa)

Check Also

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan 7

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.