Iklan Baris Anda

Indonesia Mengaji, Temani Ramadhanmu dalam Kompetisi Qori dan Qoriah

Indonesia Mengaji, Temani Ramadhanmu dalam Kompetisi Qori dan Qoriah 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Kompetisi Qori dan Qoriah dari 34 Provinsi di Indonesia hadir menemani ramadhan kali ini. Mereka melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang dikemas dalam Indonesia Mengaji. Malam tadi (13/5) menghadirkan tiga Qori terbaik yaitu Abu (Kep, Bangka Belitung), Abbas (Sulawesi Selatan) dan Alwi (Nusa Tenggara Barat).

Tampil di awal kompetisi, Abu (Kep.Bangka Belitung) membacakan potongan surat Quran dari Surat Al-Anfal ayat 27-29. Dengan getaran suara yang sangat indah, Abu berhasil membuat Rara LIDA dan Putri DA yang hadir sebagai bintang tamu pada malam itu terkesima.

Pesona yang dimiliki Abu membuat bintang-bintang Indosiar tersebut berebut untuk tadarus bersama Abu.
Lain lagi dengan Abbas, Qori asal Sulawesi Selatan yang sudah dikenalkan Al-Quran sejak kecil oleh kedua orang tuanya. Lantunan potongan ayat 14-16 surat At -Taghabun memberikan kesejukan pada program Ramadan Di Rumah Saja malam tadi.

“Karakter suara yang di miliki Abbas sudah bulat ditambah cara membaca yang fasih membuat tilawah terdengar indah,” kata Hj Mariah selaku juri pada malam itu.

Pujian juga didapatkan oleh Qori asal Nusa Tenggara Barat yaitu Alwi. Dengan sangat lugas dan tegas, potongan ayat surat Al-Kahfi ayat 46-48 terdengar dengan sangat jelas antara ayat satu dan lainnya.

Alwi bertutur berpulangnya sang ibu tahun lalulah yang memotivasi dirinya menjadi Qori agar membuat orang yang telah melahirkannya bangga. Malam tadi seolah menjadi jawaban kebanggan sang ibu Dewan Juri menetapkan Alwi sebagai Qori terbaik 1 dan berkesempatan untuk maju ke babak selanjutnya. (indra)

Check Also

Cenderamata khas Surabaya, bisa dibeli online. 5

Cenderamata khas Surabaya, bisa dibeli online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.