Iklan Baris Anda
Home / Otomotif / Grand New Xenia Hadir di Surabaya

Grand New Xenia Hadir di Surabaya

Grand New Xenia Hadir di Surabaya 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV, hari ini Grand New Xenia hadir di Surabaya. Kendaraan 7 penumpang ini dipamerkan di Tunjungan Plaza Surabaya dengan beberapa penyegaran.

Grand New Xenia ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan ditahun 2019. Hal ini dikatakan Chief Operation Officer PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli saat press conference tadi siang (18/1).

“Mengingat peminat Xenia cukup besar, kami akhirnya menghadirkan Grand New Xenia yang juga menawarkan mesin 1,5 cc. Sebelumnya hanya hanya ada 1,3 cc saja, untuk kali ini kami menghadirkan dua pilihan yakni 1300cc dan 1500cc dengan mesin yang sudah euro4 seperti kebijakan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Branch Head Astra Daihatsu Waru, Michael Hendro memaparkan ada beberapa penyegaran pada Grand New Xenia dibandingkan pendahulunya selain penambahan varian 1500cc. Pada sisi eksterior dan interior seperti sisi eksterior terjadi perubahan pada bumper depan dan belakang, serta alloy wheel memberikan tampilan yang lebih dinamis. Lampu depan sudah dilengkapi dengan LED headlamp.

Dari sisi interior, beberapa fitur penyegaran seperti audio steering switch mode baru pengaturan audio melalui setir , sudah dilengkapi dengan AC digital, bangku pertama dan kedua dilengkapi dengan power outlet karena sekarang tanpa smartphone hidup tidak lengkap, juga sudah ada 6 titik speaker audio sehingga suara semakin mantap.

“Tentunya juga ada fitur keselamatan seperti ABS dan EBD yang lebih advanced,” jelasnya.

Grand New Xenia ditargetkan terjual 3000 unit secara nasional. Dengan 10 persennya varian 1500cc yakni sekitar 300 unit.

Ditambahkan Kanwil Astra Daihatsu Jatim, Budhy Lau menegaskan jika pasar di Jatim cukup baik. Apalagi dengan didukung infrastruktur seperti jalan tol ini sangat berdampak positif. Untuk tahun ini, Budhy berharap market share Xenia bisa mencapai 22 persen dari total penjualan Daihatsu.

“Meski tahun lalu ada sedikit penurunan, namun hal tersebut tidak begitu berdampak. Kita lihat market Xenia di Jatim pada 3 tahun terakhir pada 2016 sebesar 20,5 persen, pada 2017 naik menjadi 21,8 persen dan turun sekitar 1 persen,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Grand New Xenia bisa menembus diangka 22 persen untuk tahun ini,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan 5

Daihatsu Raih Penjualan 50.699 Unit Selama 3 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.