Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / Dendy R Sutrisno Resmi jadi Kepala KPD KPPU Surabaya

Dendy R Sutrisno Resmi jadi Kepala KPD KPPU Surabaya

Dendy R Sutrisno Resmi jadi Kepala KPD KPPU Surabaya 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Hari ini KPPU menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala KPD KPPU Surabaya dari Aru Armando digantikan Dendy R Sutrisno. Pergantian ini tidak semerta-merta dilakukan, melainkan adanya keinginan untuk terus mensejahterakan masyarakat Surabaya. Hal ini dikatakan, Wakil Ketua KPPU, Kamser Lumbanradja.

“Harapan kita, Surabaya tetap makin baik, supaya prestasi tidak turun atau tetap terjaga. Sehingga kita terjunkan lagi yang sudah pernah yakni pak Dendy. Jadi SDM terbaik kita turunkan di Surabaya supaya kuat. Kuat dalam artian kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun dan mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan berpindahnya Aru Armando bukan berarti tidak ada perubahan, justru dipindahkan karena ada tugas yang lebih besar wilayah cakupannya. Dan keberhasilnnya menyelesaikan sidak secara cepat jadi nilai plus. Sementara Dendy, yang dulu pernah menguak kasus kartel bawang putih di Perak dulu ini kembali menjabat di Surabaya dengan banyak harapan.

“Kita juga ingin, supaya KPD Surabaya jadi KPD teladan. Sehingga KPD lain bisa meniru Surabaya,” terangnya.

Sementara itu, tugas KPPU sendiri adalah menjaga supaya bahan kebutuhan pokok tetap terjaga dengan pilihan yang beragam serta harga tetap terjangkau. Dan supaya tidak terjadi persekongkolan atau kartel. “Kita juga melakukan kontrol dan tidak hanya saat terjadi pelanggaran,” ungkapnya.

Kepala KDP Surabaya, Dendy R Sutrisno menegaskan, jika pihaknya akan terus memantau perkembangan bahan pokok. Apalagi Jatim jadi barometer kebutuhan bahan pangan, “jadi harus didampingi dan diawasi,” terangnya.

Disisi lain, Aru Armando mengaku banyak tantangan dalam tugasnya. Ia berpegang pada kebenaran, dan Aru pun berpesan pada Dendy terkait menyuarakan kebenaran dengan suara lantang tanpa takut karena banyak pihak yang akan membantu terutama media. (nisa)

Check Also

Pengembangan Kota-Kota Di Luar Pulau Jawa Tingkatkan Pemerataan Pembangunan

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Dalam rangka mendukung pemerataan pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia, pemerintah mendukung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.