Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / Customer Relationship Management, Tingkatkan Layanan Bisnis dan Pertahankan Pelanggan

Customer Relationship Management, Tingkatkan Layanan Bisnis dan Pertahankan Pelanggan

Customer Relationship Management, Tingkatkan Layanan Bisnis dan Pertahankan Pelanggan 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Dalam gelaran konferensi tahunan mereka yaitu Sapphire Now,SAP mewujudkan customer relationship management (CRM) dengan secara resmi memperkenalkan rangkaian aplikasi terbarunya, SAP C/4HANA untuk meningkatkan pelayanan bisnis serta mempertahankan pelanggan.

Selain itu SAP juga menciptakan Data Management Suite, solusi pengelolaan data komprehensif pertama yang memungkinkan perusahaan mengubah data yang tersebar menjadi bernilai.

SAP C/4HANA adalah sebuah penawaran terintegrasi yang dirancang untuk memodernisasi solusi CRM yang hanya berfokus kepada sales. Kini SAP menghubungkan berbagai solusi demi menyokong semua fungsi front-office, seperti pengamanan data pelanggan, pemasaran, perdagangan, dan layanan pelanggan.

CEO SAP, Bill McDermott mengatakan, SAP menjadi yang terakhir dalam menerima status quo CRM, dan sekarang menjadi pihak pertama yang mengubahnya.

“Sistem CRM lama hanya seputar penjualan. SAP C/4HANA berfokus kepada pelanggan. Kami menyadari bahwa setiap bagian dari bisnis perlu difokuskan kepada kepentingan pelanggan,” katanya.

Rangkaian SAP C/4HANA terbaru akan menawarkan intergrasi penuh dengan portfolio aplikasi bisnis SAP, dipimpin oleh rangkaian ERP, SAP S/4HANA.

Kombinasi antara aset-aset menonjolkan kemampuan machine learning terbaru dari SAP Leonardo serta SAP HANA Data Management Suite terbaru yang memungkinkan perusahaan mendapatkan visibilitas serta kontrol atas distribusi tinggi data mereka.

Strategi menyeluruh perusahaan, yang difokuskan untuk membantu bisnis berjalan sebagai perusahaan yang cerdas, menyoroti permintaan untuk pendekatan terhadap otomatisasi di tempat kerja.

Untuk memperluas penawaran solusi layanan pelanggannya, SAP juga mengumumkan telah mengakuisisi Coresystems AG yang berbasis di Swiss untuk meningkatkan pengalaman pelanggan layanan lapangan, terutama dalam industri manufaktur, energi, high-tech dan telekomunikasi.

Layanan platform Coresystems menyediakan penjadwalan real-time untuk permintaan layanan pelanggan dan menggunakan teknologi crowd service dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Tantangan yang dihadapi perusahaan saat ini adalah data yang terdistribusi. Data yang tidak hanya dalam sistem transaksional tetapi tersebar di seluruh produk, mesin dan orang. SAP HANA Data Management Suite memungkinkan perusahaan untuk mengubah data dalam jumlah besar, baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur menjadi pengetahuan yang bermanfaat dan bermanfaat, di mana pun itu berada. (indra)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Total Hadiah Rp 1 Milyar Siap Diperebutkan Peserta IEL University Series 2019 di Babak Penyisihan 5

Total Hadiah Rp 1 Milyar Siap Diperebutkan Peserta IEL University Series 2019 di Babak Penyisihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.