Iklan Baris Anda

CPU AMD EPYC Generasi Kedua dan GPU AMD Radeon Pro Tenagai Instance Amazon EC2 G4ad Baru

CPU AMD EPYC Generasi Kedua dan GPU AMD Radeon Pro Tenagai Instance Amazon EC2 G4ad Baru 1
prosessor AMD EPYC

Surabaya, (bisnisnasional.com) – AMD lagi-lagi mengumumkan Amazon Web Services, Inc. (AWS) memperluas penawaran berbasis AMD dengan instance cloud baru untuk Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) Amazon EC2 G4ad instance untuk beban kerja grafis yang dioptimalkan.

Dengan instance baru ini, AMD sekarang mentenagai delapan jajaran instance Amazon EC2 di 20 Wilayah AWS global. AMD juga mengumumkan bahwa Amazon GameLift, sebuah solusi yang didedikasikan secara total untuk mengelola hosting server game, kini menyediakan hosting video game untuk akses ke Amazon EC2 C5a, M5a, dan R5a instance berbasis prosesor AMD EPYC.

Senior vice president and general manager, Data Center and Embedded Solutions Group AMD, Forrest Norrod menyampaikan, pihaknya membangun kolaborasi kuat antara AMD dan AWS, yang dimulai pada 2017. Perluasan tersebut merupakan bukti performa dan kapabilitas berkelanjutan yang diberikan AMD kepada pelanggannya.

“Instance G4ad Amazon EC2 adalah yang pertama didukung oleh CPU AMD EPYC dan GPU Radeon Pro, dan menambahkan ke instance berbasis prosesor EPYC yang ada, mereka mencontohkan cara di mana CPU dan GPU AMD memberikan performa dan harga / performa fantastis untuk pelanggan AWS,” katanya.

Sementara itu, Vice President, Amazon EC2, Amazon Web Services Inc, David Brown mengatakan, kemampuan CPU AMD EPYC dan GPU Radeon Pro memungkinkan AWS menciptakan instance baru yang berfokus pada grafis.
“Kami senang melanjutkan kolaborasi hebat ini dengan AMD, memungkinkan instance Amazon EC2 G4ad memberikan performa harga terbaik industri untuk aplikasi intensif grafis,” ungkapnya.

Menampilkan CPU AMD EPYC Generasi Kedua dan GPU AMD Radeon Pro V520, instance G4ad baru, yang akan tersedia pada akhir bulan ini, adalah instance AWS pertama yang ditenagai oleh CPU dan GPU AMD 7nm.

G4ad dibuat untuk mendukung beban kerja intensif grafis dan dapat memberi pelanggan performa 45 persen lebih baik serta performa grafis 40 persen lebih baik untuk aplikasi kelas workstation dan mesin game real-time, dibandingkan dengan berbasis GPU yang ada, Instance Amazon EC2 G4dn.

Berdasarkan arsitektur AMD RDNA, GPU AMD Radeon Pro V520 dapat memberikan pengalaman kelas workstation berbasis cloud yang sangat responsif untuk beban kerja yang paling berat dengan kehandalan tingkat enterprise.

Beberapa instance ini juga dilengkapi dengan Software AMD Radeon Pro for Enterprise tanpa biaya tambahan, menawarkan dukungan untuk profesional yang bekerja dengan aplikasi workstation dan API grafis terbaru, seperti DirectX, OpenGL, dan Vulkan yang menawarkan rendering grafis tingkat profesional untuk workstation virtual .

Dengan prosesor AMD EPYC, pengembang dapat menggunakan Amazon GameLift untuk menerapkan, mengoperasikan, dan menskalakan server berperforma tinggi khusus untuk game multipemain dengan biaya lebih rendah hingga 10 persen dibandingkan instance yang sebanding. (indra)

Check Also

AMD Ryzen 5000 Series Miliki Performa dan Ketahanan Baterai Luar Biasa 5

AMD Ryzen 5000 Series Miliki Performa dan Ketahanan Baterai Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.