Iklan Baris Anda

Chandra : Komunikasi Sebagai Sarana Ekspresikan Ide

Chandra : Komunikasi Sebagai Sarana Ekspresikan Ide 1

Surabaya, (bisnisnasional) – Di era serba digital sekarang ini, setiap perusahaan wajib memiliki SDM unggul baik dari skill maupun komunikasi agar tetap mampu bersaing di Industri. Bagi kebanyakan orang, kemampuan komunikasi yang baik itu penting.
Hal tersebut dibenarkan oleh Chandra Puspitasari, Alumnus Akademi Pariwisata Ampta Yogyakarta yang juga menjabat sebagai Assistant Sales Manager Surabaya Suites Hotel (SSH) ini.

Baginya komunikasi bisa digunakan sebagai sarana untuk mengekspresikan segala ide atau gagasan juga rencana dan keinginan. “Kalau kita kurang lancar berbicara, mana orang tau apa yang akan kita sampaikan, atau pendapat kita. Jadi menurut saya komunikasi itu penting,” katanya.

Dengan detail ia menceritakan perjalanan kariernya bahwa sebelum di SSH, dulunya bekerja dibidang yang sama, namun berbeda kota yakni Semarang. Ia juga mengatakan bahwa jenis pekerjaan yang disukainya adalah di bidang Hospitality Industri. “Enaknya bekerja dibidang itu karena banyak opportunity-nya. Bertemu banyak orang yang beda karakter, sehingga kita bisa belajar menjaga penampilan, berfikir, bertindak, dan sebagainya,” ujarnya.

Setiap pekerjaan tentunya ada resiko maupun suka duka didalam menjalaninya. Demikian juga yang diungkapkan oleh Chandra, terkait aktivitasnya, ia mengatakan bahwa sebagai sales marketing itu lebih dinamis, tidak hanya mengerjakan hal yang itu-itu saja. Seringnya turun ke lapangan membuat ia bertemu banyak tantangan baru setiap hari. “Kalau ditanya dukanya tentu ada, yaitu ketika tidak Archive dengan target yang ada. Kan kita kerja dengan target,” imbuhnya.

Chandra : Komunikasi Sebagai Sarana Ekspresikan Ide 2

Di sela kesibukan kerja, ia masih menyempatkan melakukan hobbinya yakni olah raga seperti jogging, mengikuti class yoga atau boshu. Baginya dengan memiliki hobbi, bisa menyeimbangkan antara rutinitas harian dengan kehidupan pribadi. Waktu selepas kerja kadang ia manfaatkan berkumpul dengan sesama rekan untuk sekedar ngobrol. Sementara diluar kerja, lebih banyak untuk berkumpul dengan keluarga.

Terkait pandemi Covid-19 yang belakangan jadi perhatian dunia termasuk di Surabaya, ia pun memberikan tanggapannya tentang himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak terlalu penting, juga sementara waktu menghindari bertemu banyak orang untuk mencegah penularan virus.

“Sebagai warga negara, kita harus mengapresiasi keputusan pemerintah tersebut. Harapan saya semoga keadaan ini segera berakhir sehingga perekonomian kembali pulih karena banyak industri terkena imbasnya,” pungkas Anda. (indra)

Check Also

Sempat Vakum Dari Dunia Perhotelan 6

Sempat Vakum Dari Dunia Perhotelan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.