Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / Cafe Localist, Berkonsep Moms and Kids Pertama di Surabaya

Cafe Localist, Berkonsep Moms and Kids Pertama di Surabaya

Cafe Localist, Berkonsep Moms and Kids Pertama di Surabaya 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kalau restoran cepat saji memang sudah memiliki konsep moms and kids dengan adanya arena bermain, tetapi jika cafe yang ada di Surabaya sepertinya baru Localist yang berkonsep demikian. Hal ini dikatakan General Manager The Localist Cafe and Bistro, Harini Riana atau yang akrab disapa Ria.

Menurutnya, konsep tersebut berdasarkan pengalaman pribadi Ria yang selama ini merasa kebingungan bekerja atau meeting sambil membawa anakknya. “Seringkali pas meeting, saya bingung anak saya yang masih kecil. Satu tas selalu saya bawa yang isinya perlengkapan anak saya seperti buku bergambar dan mainan serta benda yang dipakai anak saya. Kalau sudah capek, dia akan berguling-guling dilantai,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, saat ia bergabung di Localist 2016 lalu ia menawarkan konsep tersebut. Alhasil hingga sekarang dapat bermanfaat bagi para mama yang ingin makan atau nongkrong tanpa bingung dengan anaknya.

Tapi jangan salah, bagi kaum muda ataupun semua kalangan bisa menikmati menu yang tersedia kok. Bukan berarti konsep moms and kids ini hanya untuk mama dan anaknya. Jadi tempat ini ada dilantai atas Klinik Mata dikawasan Klampis, untuk area anak ada dilantai atas atau lebih tepatnya Cafe ini berada di 1,5 lantai.

Ada arena bermain yang sebelahnya ada beberapa meja tempat makan yang tembok-temboknya terdapat buku-buku untuk anak. “Jadi untuk area bermain anak ini kita konsep seperti ini jadi ada pembatas kaca sehingga yang bawah tidak merasa terganggu dengan suara anak-anak yang sedang diarena bermain,” terang Ria.

Cafe yang sudah beroperasi sejak 2015 lalu ini sebelumnya bernama Cafe Corner dengan menyasar kaum mahasiswa. Pihaknya mengklain menjadi pelopor cafe saat 2007 silam karena setelah itu banyak bermunculan cafe dengan segmen mahasiswa. Seiring berkembangnya zaman akhirnya pada 2015 berkonsep keluarga yang diganti nama menjadi Localist.

Sejak berkonsep moms and baby, beberapa event pun akhirnya hadir mewarnai Cafe Localist. Event yang dititik beratkan pada baby yakni tiap sabtu pagi. Secara bergantian yakni Kids Book Club dan Baby Book Club. Bedanya pada usia, untuk Baby usia 3 hingga 24 bulan, sementara Kids untuk usia 3 hingga 6 tahun. selama 30 hingga 45 menit event ini berlangsung pada jam 10 pagi.

“Fokus belajarnya sebenarnya sama yakni supaya anak suka membaca, tetapi untuk yang usia 3 tahun keatas buku yang dibacakan lebih panjang. 1 kelas terdiri dari 15 anak maksimal karena keterbatasan tempat. Dan gratis tidak ada biaya pendaftaran, syaratnya hanya membeli makanan dan minuman tanpa minimun,” terangnya kepada wartawan bisnisnasional.com

Sementara untuk menu-menunya cukup terjangkau. Mulai Rp 15.000 kata Ria. Yang agak mahal Pizza mulai Rp 60.000an yang bisa dinikmati ramai-ramai karena ukurannya besar. Ia juga menambahkan, menu yang ada seperti Spaghetti, Pizza, Sandwich dan beberapa menu barat lainnya. Tetap ada juga nasi goreng jawa, nasi ayam dan lainnya.

Cafe Localist, Berkonsep Moms and Kids Pertama di Surabaya 2

“Nah pada kali ini kita ada event make-up. Ini request dari mama-mama. Katanya gantian event mama, jangan baby terus. Gitu katanya. Karena itu kali ini kita bikin event untuk mama,” jelas Ria.

Ia berharap, dengan hadirnya Cafe berkonsep moms and baby dapat memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat Surabaya khususnya yang masih memiliki anak dibawah umur yang belum sekolah. “Kita juga berharap, konsep Cafe ini dikenal banyak orang sehingga dapat memberikan manfaat yang positif,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Kerjasama dengan Singapura, Le Minerale Terus Ekspansi Pasar Ekspor 6

Kerjasama dengan Singapura, Le Minerale Terus Ekspansi Pasar Ekspor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.