Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Bisnis Kecantikan Makin Tumbuh, Surabaya X Beauty dibuka

Bisnis Kecantikan Makin Tumbuh, Surabaya X Beauty dibuka

Bisnis Kecantikan Makin Tumbuh, Surabaya X Beauty dibuka 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ratusan orang bahkan ribuan terlihat antusias antri untuk masuk kedalam gelaran Surabaya X Beauty hari ini di TP 3 Surabaya. Event tersebut baru pertama kali dilakukan di Surabaya, setelah sebelumnya di Jakarta.

CEO Female Daily Network yang menggelar event Surabaya X Beauty, Hanifa Ambadar mengatakan, melihat antusiasnya masyarakat dengan cepat habisnya tiket secara online serta padatnya pengujung saat pembukaan ini diharapkan target yang 10 ribu pengunjung bisa terlampaui.

Bisnis Kecantikan Makin Tumbuh, Surabaya X Beauty dibuka 2

“Kami cukup senang dengan hari ini, tapi kami juga tidak berani muluk-muluk bisa melebihi target. Apalagi para tenant disini yang memberikan banyak promo dan diskon harga tentunya akan dicari para perempuan Surabaya dan sekitarnya,” katanya.

Senior Business Development Manager of Estee Lauder Indonesia and Jo Malone London – Indonesia, Monika Sugiharao memaparkan, industri kecantikan di Indonesia cukup berkembang meskipun masih dibawah negara Cina. Namun, melihat kondisi saat ini tentunya tidak butuh waktu hingga 10 tahun untuk mendekati Cina.

“Mungkin hanya 5 tahun saja,” katanya. “Untuk itu, kita harus terus mengedukasi market, bukan hanya jualan saja,” lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan CEO Avoskin yang merupakan brand lokal, Anugrah Pakerti atau yang biasa disapa Aan, menurutnya pasar kecantikan di Indonesia masih luas. Tidak hanya dikota besar, namun juga di daerah-daerah.

“Menurut saya, memperbesar wilayah dilakukan tidak hanya semata-mata untuk berjualan. Tetapi memberikan kemudahan bagi mereka yang ada di daerah. Mereka yang susah mengakses internet bisa dengan mudah mendapatkan produk kecantikan,” paparnya.

Pria yang menggeluti dunia kecantikan ini tidak langsung seperti sekarang. Ia mulai dari nol, dari sedikit produk hingga sekarang. Baru mulai ada perkembangan yang pesat sejak 5 tahun belakangan.

“Omsetnya bisa ratusan kali lipat sekarang dibandingkan awal dulu,” kata dia.

COO of Female Daily Network, Novita Imelda menjelaskan, dengan adanya event ini tentunya akan berlanjut untuk tahun berikutnya. “Ditunggu saja tahun depan apa yang akan kami berikan. Tidak hanya di Surabaya, rencananya kami juga akan buat event ini dikota lain untuk Jatim. Mungkin sudah ketebak ya kotanya,” tanya dia. (nisa)

Check Also

10 Spot Wahana Foto Hadir di Plaza Surabaya Bertemakan Dolanan 6

10 Spot Wahana Foto Hadir di Plaza Surabaya Bertemakan Dolanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.