Iklan Baris Anda
Home / Bank / Asuransi Astra Kuasai Pasar Premi Langsung Sebesar 6,67 Persen

Asuransi Astra Kuasai Pasar Premi Langsung Sebesar 6,67 Persen

Asuransi Astra Kuasai Pasar Premi Langsung Sebesar 6,67 Persen 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Lembaga Riset Media Asuransi (IRMA) menegaskan ada 15 perusahaan asuransi umum mendapat penghargaan Insurance Market Leader 2019 dari total 73 perusahaan dan Asuransi Astra menjadi salah satu peraih penghargaan tersebut.

Secara keseluruhan, perolehan premi langsung dari 73 perusahaan asuransi umum tumbuh memuaskan pada 2017 sebesar Rp 60,23 triliun dan mengalami peningkatan menjadi Rp 66,45 triliun pada 2018.

Dari total 73 perusahaan mencatat premi langsung sebesar Rp 66,45 triliun tersebut, Rp 42,37 triliun atau 63,73 persennya diperoleh dari 15 perusahaan tersebut.

SVP Accounting & Finance Asuransi Astra, Lia Singgih menjelaskan, Asuransi Astra sendiri mencatatkan penguasaan pasar sebesar 6,67 persen dari total pengumpulan premi langsung.

“Kami mencapaian premi langsung sebesar 4,43 triliun rupiah atau 6,67 persen,” katanya.

Ia menambahkan, kinerja bagus yang dicapai sepanjang 2018 tersebut dapat menghasilkan premi bruto sebesar RP 4,5 triliun. Hal ini terjadi karena diversifikasi yang dilakukan terhadap bisnis yang dijalankan perusahaan.

Pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dengan mengintegrasikan saluran layanan offline dengan inovasi layanan secara online guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, terutama di era digital saat ini.

“Pada tahun selanjutnya kami berharap dapat menjaga konsistensi dalam penerapan strategi 3P Roadmap yakni Portfolio, People, dan Public Contribution. Dan alokasi investasi kepada target yang tepat agar dapat menangkap peluang terhadap kondisi market yang ada,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Peduli Korban Bencana, AMD Bersama Wahana Visi Indonesia Beri Bantuan Bagi Disaster Recovery Center 5

Peduli Korban Bencana, AMD Bersama Wahana Visi Indonesia Beri Bantuan Bagi Disaster Recovery Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.